Tangkapan layar Debat Publik Putaran Pertama, Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon di INews TV, Sabtu (21/11/2020). (Firasat/Topmedia)
Tangkapan layar Debat Publik Putaran Pertama, Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon di INews TV, Sabtu (21/11/2020). (Firasat/Topmedia)

Nyalon Wali Kota Cilegon, Iye Iman Rohiman Tawarkan 7 Program Janji Manis

CILEGON, TOPmedia – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menggelar debat publik putaran pertama Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon tahun 2020. 

Hal tersebut ditayangkan secara langsung di iNews TV pada hari Sabtu (21/11/2020) pukul 14.00 - 17.00 WIB.

Diketahui, debat publik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon putaran pertama diikuti oleh empat pasangan calon (Paslon).

Diantaranya, nomor urut 1 pasangan jalur independen Ali Mujahidin - Firman Mutakin. Nomor urut 2 pasangan Ratu Ati Marliati - Sokhidin. Nomor urut 3 pasangan Iye Iman Rohiman - Awab dan Nomor urut 4 pasangan Helldy Agustian - Sanuji Pentamarta.

Sebagai pasangan calon kepala daerah keempatnya wajib menyampaikan visi misi untuk menjadi pemimpin di Kota Cilegon.

Berdasarkan penelusuran topmedia.co.id yang diakses pada Chanel YouTube Inews TV, Sabtu (21/11/2020).

Pasangan nomor urut 3, Iye Iman Rohiman - Awab usungan PAN, Demokrat dan PPP memiliki visi: "Terwujudnya Kota Cilegon yang maju berbasis industri, perdagangan dan jasa melalui ukhuwah dan wathoniyah".

Serta dengan misi;

1. Mendayagunakan kapasitas kinerja tata kelola pemerintah demi terwujudnya pemerintah yang responsif, tansparan dan bebas KKN. 

2. Mendayagunakan sektor industri perdagangan dan jasa demi terwujudnya perekonomian daerah yang kuat dan berdaya saing. 

3. Mendayagunakan ilmu pengetahuan dan teknokogi dalam pengembangan potensi sumber daya manusia secara optimal berbasis ukhwah wathaniyah. 

4. Mendayagunakan tata ruang pembangunan infrastruktur dan pengendalian pemanfaatan wilayah untuk mewujudkan Kota Cilegon yang humanis. 

5. Mendayagunakan pelayanan sarana dan prasarana kota yang berkualitas demi terwujudanya Cilegon maju.

Untuk mewujudkan visi misi tersebut, pasangan Iye Iman Rohiman - Awab memiliki 7 program cilegon maju, antara lain; pertama, maju dan bersih tata kelola pemerintahan. Dua, maju dan profesional dalam struktur industri perdagangan dan jasa. Tiga, maju dan berilmu pengetahuan dalam bingkai ukhuwah wathoniyah. Empat, maju dan humanis mengelola infrastruktur. Lima, maju dalam kualitas pelayanan. Enam, maju dan terampil dalam ketenagakerjaan. Tujuh, maju dan berdaya saing dalam sektor UMKM.

"Kami menawarkan atas permasalahan yang dihadapi kota Cilegon saat ini berdasarkan pengalaman yang kami miliki, kami akan mengoptimalkan seluruh potensi yang ada serta memberikan dampak positif, keadilan serta kemakmuran terhadap masyarakat Kota," Tegas Calon Wali Kota Cilegon Iye Iman Rohiman.(Firasat/Red) 

berita terkait

Komentar