WhatsApp. (Foto: Net)
WhatsApp. (Foto: Net)

Nonton Video di WhatsApp Android Makin Asyik

TOPmedia - Fitur picture-in-picture (PIP) yang menyambangi iOS awal tahun kini hadir di WhatsApp untuk Android. Alhasil nonton video bakal makin asik.

Hanya saja fitur ini belum disebar oleh pihak pengembang. Pasalnya, menurut laman WAbetainfo, ada sejumlah perbaikan yang harus dilakukan sebelum dikirim ke pengguna.

Nantinya jika pengguna sudah mendapatkan pembaruan, akan menemukan ikon play berwarna putih di link video yang dibagikan di WhatsApp. Bila mengetuk ikon play akan memulai memutar video dalam kotak kecil di dalam aplikasi WhatsApp.

Kotak tersebut bisa ditempatkan di mana saja di layar. Sehingga tetap memberikan kenyamanan pengguna bila ingin melanjutkan obrolan dengan temannya.

Belum ada informasi pasti kapan fitur PIP akan hadir di WhatsApp Android. Tapi kemungkinan tidak lama lagi, kita tunggu saja.

Untuk diketahui, ketika pengguna menerima pesan berupa link video, misalnya YouTube, begitu di-klik maka halaman pun langsung beralih ke aplikasi YouTube. Sehingga pengguna harus balik ke WhatsApp lagi bila ingin melanjutkan percakapan.

 

Berita ini telah tayang di Detik.com, dengan judul: Nonton Video di WhatsApp Android Makin Asyik

berita terkait

Komentar