Cristiano Ronaldo & Lionel Messi. (Foto: Net)
Cristiano Ronaldo & Lionel Messi. (Foto: Net)

Inilah Yang Bikin Cristiano Ronaldo & Lionel Messi Tak Tertandingi!

TOPmedia - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selama ini tidak tertandingi. Dalam delapan tahun terakhir, mereka bergantian menjadi pemenang Ballon d’Or tanpa bisa dilewati siapa pun. Menurut Ricardo Kaka, mantan bintang Real Madrid, kunci keberhasilan Ronaldo dan Messi adalah kehausan mereka untuk terus menjadi yang terbaik dan terus memenangi gelar, meski sudah menjadi yang teratas.

Tahun ini, Cristiano Ronaldo sedang dalam puncak kejayaan. Ia berhasil mengantar Real Madrid juara Liga Champions 2016, dengan menumbangkan Atletico Madrid di final. Tidak cukup sampai di sana, CR7 juga memenangi gelar internasional pertamanya. Sang bintang turut andil dalam keperkasaan Portugal di Euro 2016. Meskipun tidak tampil di final saat Portugal menggasak Prancis, peran Ronaldo sang kapten dinilai sangat signifikan.

Menurut Kaka, penampilan Cristiano Ronaldo yang luar biasa itu, sedikit tidak normal. Usia CR7 yang sudah 31 tahun biasanya diikuti dengan penurunan performa. Namun, Ronaldo terus saja memecahkan rekor dari waktu ke waktu. Kaka menuturkan untuk Omnisport, “Hebat sekali, Ronaldo menunjukkan setiap tahun, ia bisa mengalahkan dirinya sendiri.”

Setiap tahun, ia memiliki motivasi untuk terus melaju, untuk terus mencetak gol, dan menjadi pemain terbaik dunia.

Kaka menilai, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memiliki kemiripan satu sama lain. Meskipun sama-sama sudah mendapatkan sekian gelar individual maupun gelar kolektif, rasa haus untuk terus berada di puncak, membuat dua pria yang berasal dari dua benua itu, terus menjauh dari kejaran para pemain lain yang lebih muda.

“Kadang kala, ketika Anda sudah memenangkan banyak hal dalam karier, adalah hal normal jika sedikit ada penurunan. Jadi mungkin, mempertahankan motivasi dalam pikiran dan mental, tidaklah mudah.

“Tapi Cristiano Ronaldo begitu luar biasa seperti [Lionel] Messi karena mereka-mereka ini telah memenangkan segala yang mereka bisa dan masih haus kemenangan; mereka masih ingin menjadi yang terbaik. Ini benar-benar luar biasa!”

 

 

 

Sumber: www.sidomi.com

berita terkait

Komentar