Penutupan paksa tempat hiburan malam "Resto The Scorpions" di Jalan Raya Serang - Jakarta, Desa Kaserangan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang oleh petugas Polres Serang, Selasa malam (5/1/2021).
Penutupan paksa tempat hiburan malam "Resto The Scorpions" di Jalan Raya Serang - Jakarta, Desa Kaserangan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang oleh petugas Polres Serang, Selasa malam (5/1/2021).

Nekat Buka Hiburan Malam, Resto The Scorpions Ditutup Paksa Polres Serang

SERANG, TOPmedia –   Tempat hiburan malam "Resto The Scorpions" di Jalan Raya Serang - Jakarta, Desa Kaserangan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang ditutup paksa petugas Polres Serang, Selasa malam (5/1/2021).

Berdasarkan informasi Polres Serang, tempat hiburan tersebut ditutup karena nekat beroperasi pada masa pandemi Covid-19.

Polres Serang juga, kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Serang, AKP Arief Yusuf, akan melakukan koordinasi dengan Pihak Satpol PP Kabupaten Serang untuk melakukan penyegelan terhadap Resto The Scorpions, agar dapat diberikan tindakan efek jera terhadap resto tersebut. Hingga tidak bisa lagi beroperasi, mengingat saat ini masih dalam masa Pandemi.

"Sesuai arahan pimpinan, kita akan koordinasi dengan Pihak Satpol PP Kabupaten Serang untuk melakukan penyegelan sebagai efek jera. Tindakan ini juga sebagai peringatan untuk pengusaha lainnya agar tidak operasi di masa pandemi," kata Kasatreskrim Polres Serang, AKP Arief Yusuf kepada wartawan, di ruang kerjanya, Rabu (6/1/2021).

AKP Arief menjelaskan, operasi cipta kondisi ini tidak hanya menyasar tempat hiburan malam, melainkan juga sejumlah lokasi keramaian atau tempat yang biasa dijadikan berkumpulnya massa. Selain itu, sejumlah lokasi rawan kejahatan juga menjadi pengawasan petugas.

"Jadi selain tempat hiburan, berbagai lokasi yang biasa jadi pusat keramaian juga kita awasi agar tidak menjadi kluster baru covid-19," ujar Arief.

AKP Arief menambahkan, pendisiplinan protokol kesehatan sangat penting sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, Arief pun mengimbau masyarakat agar ikut berperan serta dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yaitu dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan melalui 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak)

"Kita lakukan disiplin protokol kesehatan agar penyebaran wabah Covid-19 ini cepat berakhir," pungkasnya.(Feby/Red)

berita terkait

Komentar