SDN Cilayangguha di Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, yang berada di tengah-tengah proyek jalan tol Serang- Panimbang. (Foto: TOPmedia)
SDN Cilayangguha di Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, yang berada di tengah-tengah proyek jalan tol Serang- Panimbang. (Foto: TOPmedia)

Miris, SDN Cilayangguha Selama Setahun Dikepung Proyek Jalan Tol Serang-Panimbang

 

SERANG, TOPmedia - Sekolah Dasar  (SD) Negeri Cilayangguha yang berada di wilayah Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, meminta kepastian Relokasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang, yang selama hampir satu tahun ini belum ada jawaban.
 
Hal tersebut dikarenakan, selama ini pihaknya hanya mendapatkan janji-janji dan rencana yang tidak jelas realisasinya. Sedangkan kondisi sekolah dan siswa sudah merasa tidak nyaman, lantaran dikelilingi proyek jalan tol Serang-Panimbang.
 
"Sekolah kami dikepung jalan tol, kami minta kepastian kapan mau direlokasi. Dari sejak awal pembangunan kami telah bersabar, dari suara bising dan dentuman pemasangan tiang pancak proyek tol itu, tapi hingga sekarang belum juga ada kejelasannya, kami ingin secepatnya relokasi," kata Kepala Sekolah SD Negeri  Cilayangguha, Entin Suhartini, saat disambangi Wartawan, di kantornya, Kamis  (9/2/2020).
 
Dengan kondisi yang ada, terang Entin, pihaknya sudah banyak sekali mendapat pertanyaan dari masyarakat, terutama para wali murid yang merasa khawatir dengan anak-anaknya yang belajar di sekolah tersebut.
 
"Kami sebagai pihak sekolah banyak sekali pertanyan dari masyarakat, khususnya para wali murid siswa yang ada disini selalu bertanya ingin segera dipindahkan. Karna mereka khawatir  bagaimana nasib anak-anak mereka yang bersekolah disini, dengan kondisi seperti sekarang ini," terangnya.
 
Mereka ingin tenang, jelas Entin, ingin kejelasan. Karena mereka berpendapat bahwa, saat ini kondisi sekolah yang ada kurang aman dan nyaman untuk anak-anak mereka menuntut ilmu.
 
"Sekali lagi, untuk pemerintah daerah  saya mohonkan agar segera direalisasikan relokasi sekolah kami SD Negeri Cilayangguha ini secepatnya dengan sekolahan yang baru, agar kami bisa mengajar dan mengajar dengan nyaman," tandasnya. (Tb/Red)

 

berita terkait

Komentar