Ilustrasi susu kunyit hangat, (Foto: Net)
Ilustrasi susu kunyit hangat, (Foto: Net)

Minum Ini di Malam Hari Agar Tidur Lebih Nyenyak

TOPmedia - Beberapa orang merasa susah untuk tidur di malam hari atau mengalami insomnia, bahkan menjadi tidak nyenyak. Untuk mengatasi masalah tidur, Anda bisa minum segelas susu kunyit hangat setiap malam.

Karena, susu kunyit dapat membantu melawan insomnia. Selain itu, Anda juga bisa merasakan manfaat susu kunyit lainnya jika diminum rutin. Berikut manfaat selengkapnya.

Mensehatkan pencernaan

Susu kunyit menyembuhkan diare dan gangguan pencernaan. Gunakan susu skim untuk mengobati diare.

Meningkatkan kesehatan tulang

Kunyit dan susu merupakan kombinasi yang ideal untuk merangsang kesehatan tulang. Karena, susu kunyit mengandung kalsium yang membuat tulang kuat. Kunyit meredakan nyeri tulang dan mengurangi risiko keropos tulang. Selain itu, susu kunyit juga mencegah osteogenesis, rakhitis dan osteoporosis.

Meredakan kram menstruasi

Kunyit dapat meredakan nyeri dan kram saat mensturasi. Minum segelas susu kunyit setelah merasakan kram, maka Anda akan merasakan manfaatnya.

Asma

Minum susu kunyit mensembuhkan gejala asma. Hal ini karena kekuatan anti-bakteri yang akan melindungi seseorang dari penyakit asma.

Insomnia

Banyak orang menderita gangguan tidur yang menyebabkan stres dan depresi, termasuk insomnia. Untuk mengatasinya, Anda bisa minum segelas susu kunyit hangat setiap hari sebelum tidur malam.

Menstabilkan kolesterol

Kolesterol tinggi adalah salah satu penyakit yang sering dialami oleh orangtua. Namun, Anda bisa mencegah penyakit kolesterol dengan rutin minum susu kunyit. Karena, kunyit dilengkapi dengan kurkumin yang mencegah gula darah dan kolesterol tinggi.

 

 

 

Sumber: www.okezone.com

berita terkait

Komentar