Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Serang partai NasDem, Argandi
Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Serang partai NasDem, Argandi

Minta Penjelasan SDN Cigelam 2, Dewan Kabupaten Serang Panggil Dindikbud

SERANG, TOPmedia - Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Serang partai NasDem, Argandi, akan segera memanggil Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang, Asep Nugraha.

Hal itu dilakukan untuk membahas persoalan sekolah SDN Cigelam 2 yang kekurangan Bangku dan meja belajar.

"Saya akan mendorong ketua komisi II untuk memanggil atau kita datangi supaya lebih cepat untuk membahas persoalan Sekolah yang kekurangan bangku dan meja belajar," ungkapnya, saat ditemui di kantor DPW NasDem Banten, Rabu (1/9/2021).

Politisi partai besutan Surya Paloh ini menjelaskan, semua anggaran di SKPD memang banyak di recofushing untuk penanganan covid-19. Selain untuk penanganan covid-19, ada yang menjadi skala prioritas seperti sekolah SDN Cigelam 2 yang kekurangan bangku dan meja belajar.

"Pendidikan harus menjadi skala prioritas, dengan cara seperti apa, kan mereka (dinas pendidikan) yang tahu. Ini kan hanya minta bangku dan meja belajar saja," jelasnya.

Pihaknya pun tidak bisa menyalahkan Dinas Pendidikan. Sebab, dinas pendidikan sudah mengajukan program mebeuler, akan tetapi yang urgent ini seharusnya didahului.

"Kita akan tangani persoalan ini, untuk bagaimana caranya dinas pendidikan agar lebih mendahulukan untuk Sekolah yang kekurangan bangku dan Meja belajar," terangnya.

Dikatakan Argandi, padahal visi misi Bupati Serang saat mencalonkan, lebih mengutamakan pendidikan untuk mencerdaskan masyarakat kabupaten Serang.

"Saya anggap ini masalah besar, ada kekurangan bangku dan meja di sekolah SDN Cigelam 2, mungkin saja sekolah lainnya yang ada di kabupaten Serang terjadi hal yang sama, Ini harus segera ditangani," pungkasnya seraya mengakhiri wawancara. (Feby/Red)

berita terkait

Komentar