Tokoh masyarakat Kota Cilegon, Husen Saidan (Batik) sambangai Gedung DPRD Kota Cilegon, Rabu (7/4/2021). (Firasat/TopMedia)
Tokoh masyarakat Kota Cilegon, Husen Saidan (Batik) sambangai Gedung DPRD Kota Cilegon, Rabu (7/4/2021). (Firasat/TopMedia)

Minta Awasi Kepala Daerah, Tokoh Masyarakat Kota Cilegon: DPRD Jangan Mandul

CILEGON, TOPmedia – Dalam upaya melakukan kontroling terhadap parlementer selaku representatif dari rakyat, salah satu tokoh masyarakat (Tokmas) Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Husen Saidan sambangi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon, Isra Mi'raj di Gedung DPRD Kota Cilegon, pada Rabu (7/4/2021).

Baca Juga

"Jadi kami akan selalu melakukan kontrol berikan pesan terhadap parlemen supaya dalam fungsi pengawasannya betul-betul dijalankan, jangan mandul," Ungkap Husen Saidan kepada wartawan, Rabu (7/4/2021).

Menurutnya, Ketua DPRD Kota Cilegon harus terus melakukan pengawasan terhadap pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta. Pasalanya, kata Dia, jika terdapat program yang sudah dilakukan oleh pemerintah daerah sebelumnya baik, maka harus dilanjutkan.

"Salah satunya Pelabuhan Warnasari, dan Jalan Lingkar Selatan (JLS) harus dipertahankan jangan sampai dilepas, karena itu program yang sudah disetujui masyarakat dan uang itu sudah bergulir puluhan miliar bahkan ratusan miliar jadi itu harus dijalankan," terangnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta DPRD Kota Cilegon untuk dapat menyoroti persoalan tenaga kerja. Karena, hal itu sudah menjadi janji politik pasangan Helldy-Sanuji pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 lalu.

"Janji politiknya menjanjikan pada masyarakat akan menyalurkan 25.000 dalam 5 tahun, berarti kan perbulan 600 orang, janji itu harus direalisasikan," pungkasnya. (Firasat/Red)

berita terkait

Komentar