Meski Rasanya Asam, Buah Ini Banyak Manfaat Untuk Kecantikan Lho Girls!

TOPmedia – Buah lemon tidak hanya mengandung vitamin C saja, buah asam ini juga punya banyak kandungan seperti asam sitrat, asam folat, vitamin B5, B3, B1, B2, zat besi, magnesium, fosfor, kalsium, kalium, dan masih banyak lagi. Jadi tidak heran jika lemon memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh.

Baca Juga

Kecantikan merupakan sesuatu yang sangat melekat bagi kaum wanita. Cantik itu sendiri didefinisikan sebagai suatu yang indah dan menarik. Buat kalian yang ingin cantik tanpa modal besar juga bisa. Buah lemon bisa jadi alternatif untuk kecantikan kulit yang tentunya murah meriah. Yuk kita simak 5 manfaatnya untuk kecantikan berikut ini.

1. Lemon bisa mencerahkan kulit kamu

Untuk kalian yang punya kulit kusam jangan khawatir. Karena lemon dapat membantu kamu untuk mencerahakn kulit wajah.

Perasan air lemon tinggal kamu campurkan saja dengan madu murni. Oleskan secara merata ke wajah sebagai masker. Diamkan selama 10-15 menit agar sari lemon dapat menyerap ke kulit wajah. Kemudian bilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan kulit cerah, sebaiknya lakukan dengan rutin setiap hari.

2. Lemon juga ampuh mengurangi kulit berminyak

Caranya gampang ko. Tinggal kamu iris tips saja buah lemonnya. Kemudian tempelkan langsung di seluruh wajah kamu yang berminyak. Tunggu beberapa saat kemudian bilas dengan air hangat. Di jamin kulit kamu akan terasa segar dan minyaknya juga akan berkurang.

3. Mengecilkan pori-pori

Pori-pori yang terlihat besar pasti akan sangat mengganggu penampilan. Pori-pori yang terbuka lebat juga bisa mempermudah timbulnya jerawat. Ngeri banget kan?

Tenang aja, lemon bisa mengecilkan pori-pori juga. Kamu hanya perlu mengoleskan sari lemon ke wajah yang berpori-pori besar. Jika rutin dilakukan, di jamin deh pori-pori kamu akan mengecil.

4. Menghilangkan kerpiut dan mengencangkan kulit

Keriput biasanya muncul pada orang yang sering berada di ruangan berAC. Masih muda tapi terlihat lebih tua dari umur sebenarnya. Pasti gak enak banget rasanya.

Kamu bisa menggunakan parutan kulit lemon untuk bahan masker wajah. Kamu juga bisa mengiris tipis lemon segar dan mengoles-oleskannya ke kulit wajah sambil sedikt dipijat-pijatakan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Karena lemon bahan alami, jadi hasilnya tidak secepat kilat. Keriput akan memudar dan hilang setelah pemakaian rutin selama sebulan. Sabar ya!

5. Ampuh juga untuk memudarkan bekas jerawat

Sudah tidak asing lagi jika vitamin C mampu meningkatkan produksi kolagen untuk kulit. Maka dari itu lemon juga ampuh untuk memudarkan bekas jerawat dan membentuk sel-sel kulit yang baru.

Perasan air lemon dicampur minyak kelapa yang dioleskan ke wajah akan sangat bagus untuk memudarkan bekas jerawat kamu. Lakukan maksimal dua kali dalam sehari. Pasti bekas jerawat akan pudar secara alami.

Tidak harus memaksakan diri untuk tampil cantik jika modalnya besar. Cantik alami dengan bahan alami lebih aman dan tentu sangat murah meriah. Silahkan dicoba ya! (RED)

 

 

 

 

Sumber: idntimes.com

berita terkait

Komentar