Komisioner KPU Kota Cilegon saat menandatangani Surat Keputusan (SK) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih di The Royal Krakatau, Kota Cilegon. (Firasat/Topmedia
Komisioner KPU Kota Cilegon saat menandatangani Surat Keputusan (SK) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih di The Royal Krakatau, Kota Cilegon. (Firasat/Topmedia

Meski Pandemi Covid-19, Angka Partisipasi Pemilih di Pilkada Kota Cilegon Capai 76%

CILEGON, TOPmedia - Usai melaksanakan tahapan akhir pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, yakni penetapan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon terpilih periode 2021 - 2026 di The Royal Krakatau, Kota Cilegon, Sabtu (23/1/2021).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon sebut angka partisipasi pemilihan mencapai 76 persen. Dimana, angka tersebut merupakan diatas target partisipasi Provinsi Banten.

"Padahal, kita ketahui bersama pelaksanaan pilkada tahun ini agak sedikit berbeda karena kita diberikan ujian dan cobaan yakni pandemi covid-19," Kata Ketua KPU Kota Cilegon, Irfan Alfi, Sabtu (23/1/2021).

Lebih lanjut, dikatakan Irfan, tentunya berimplikasi pada rentetan kegitan yang menyesuaikan dengan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Kendati demikian, semua tahapan terlaksana dengan baik dan tentunya dengan bantuan stakholder serta seluruh masyarakat Kota Cilegon.

"Saya menyampaikan terimakasih secara khusus kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon yang telah mensupport, baik Disdukcapil maupun Dinkes beserta seluruh jajaran yang telah memastikan proses pelaksanaan berjalan dengan baik," tuturnya.

Terlebih, telah dilakukannya rapid tes kepada 7.500 orang penyelenggara Ad/Hoc dalam hitungan hari. Hal itu menurutnya memerlukan tenaga yang luar biasa.

"Tapi alhamdulillah semua itu berjalan dengan baik, sampai pemungutan suara pada 9 Desember kemarin," pungkasnya.(Firasat/Red)

berita terkait

Komentar