Tim sepakbola dari RT. 4 Link Karang Tengah, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.*
Tim sepakbola dari RT. 4 Link Karang Tengah, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.*

Meriahkan HUT ke-71 RI, Warga Cibeber Gelar Sepak Bola Antar RT

CILEGON, TOPmedia – Untuk memeriahkan HUT ke-71 RI, ratusan warga Link Karang Tengah, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, mengikuti pertandingan sepak bola antar RT. Permainan yang terdiri dari 11 orang ini beradu skil untuk medapatkan hadiah berupa 5 ekor ayam yang disiapkan oleh panitia penyelenggara.

Harun panitia penyelengara mengatakan, pertandingan bola antar RT ini dilakukan tiap tahun jelang datangnya hari kemerdekaan republik indonesia. Dalam aturan permainan ini, tiap RT menyiapkan 11 pemain untuk di adu, sedangkan untuk pemain pengganti tiap RT bebas menyiapkan pemainnya berapapun jumlahnya.

“Yah kalo di tingkat internasionalkan pergantian maksimal 3 orang, di sini mah bebas, yang penting bukan pemain dari luar/ pemain bonan” ujar Harus, Minggu (14/8/2016).

Harun juga mengatakan bahwa dalam pertandingan ini hanya terdiri dari 4 tim, yakni RT 1,2,3,4 yang hanya berada di Link Karang Tengah, dengan pola tiap RT saling bertemu. Yang paling banyak menangnya (poin) berhak mendapatkan 5 ekor ayam untuk juara 1, sedangkan juara 2 mendapatkan 2 ekor ayam.

“Kalo lagi bertanding bola antar RT, warga pasti ramai, khususnya para ibu-ibu dan anak-anak  yang jadi seporter. Pokonya seru banget” pungkasnya.   

 Harun juga menambahkan bahwa kegiatan lomba main bola ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan hari kemeredekaan Republik Indonesia. Rencananya, sejumlah perlombaan juga sudah disiapkan, seperti lomba balap karung, makan kerupuk, serta sejumlah lomba lainya. (Ili/red)

berita terkait

Komentar