Lomba burung berkicau yang diadakan di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang dalam rangka memeriahkan HUT RI. (Foto: TOPmedia)
Lomba burung berkicau yang diadakan di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang dalam rangka memeriahkan HUT RI. (Foto: TOPmedia)

Meriah, Peringati HUT RI, Ratusan Kicau Mania Ikuti Lomba Burung

SERANG, TOPmedia - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-71 Republik Indonesia, komunitas Banten Bird Club (BBC), mengadakan lomba burung berkicau yang diadakan di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Rabu (17/8/2016).

Dikatakan Agam (25), salah satu panitia penyelenggara, ia mengaku para pecinta burung sangat antusias mengikuti lomba burung berkicau ini, hingga diikuti sekitar 1000 lebih peserta dari seluruh pelosok daerah di Provinsi Banten.

“Banyak banget peserta yang daftar mas, kebanyakan peserta berasal dari kota Serang, tapi banyak juga peserta dari daerah lain. Kami (panitia,red), mengadakan lomba burung berkicau ini dalam rangka memeriahakan hari kemerdekaan," terangnya.

Dijelaskan Agam, hadiah yang diperebutkan dalam lomba burung kicau ini berupa uang dengan total hadiah sebesar Rp10 juta, dibagi untuk empat kelas, (Kelas HUT RI, BBC, Stadion dan Pahawan). Selain uang, peserta juara satu sampai tiga juga mendapatkan sebuah Trophy.

"Hadiahnya nyampe 10 juta mas, plus dapet Trophy juga dari panitia," ujarnya.

Diketahui, penilaian burung berkicau dilihat dari kategori irama lagu, fisik, volume suara dan gaya. Acara tersebut melibatkan enam jenis burung, termasuk di dalamnya jenis burung kacer dan lovebird. (MG-2/Red)

berita terkait

Komentar