DPC PPP Kota Serang, menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) II, Sabtu (8/2/2020). (Foto: TOPmedia)
DPC PPP Kota Serang, menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) II, Sabtu (8/2/2020). (Foto: TOPmedia)

Menyongsong Pilpres 2024, PPP Kota Serang Buka Pendaftaran Anggota Baru

SERANG, TOPmedia - Guna memperkuat struktur partai, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Serang, menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) II, di salah satu hotel di Kota Serang, Sabtu (8/2/2020).

Ketua DPC PPP Kota Serang, Uhen Juheni mengatakan, Mukercab tersebut merupakan salah satu sarana untuk evaluasi kinerja pengurus dan membicarakan program prioritas partai ke depan. Salah satunya, dengan penjaringan anggota baru. Menurutnya, penjaringan itu dibuka seluas-luasnya bagi siapapun yang ingin bergabung dan ingin memajukan Kota Serang melalui partai PPP. 

"Pertama, yang ditekankan itu kita harus menyiapkan SDM, salah satunya adalah membuka pendaftaran anggota baru. Kebetulan kita sudah satu bulan dan kita merekrut secara terbuka, baik millenial, anggota partai maupun pensiunan partai. Sekarang yang sudah komunikasi dari partai lain ada 10 orang, tapi yang baru masuk 4 tadi, Gerindra 2 dan Hanura 2," katanya.

Dijelaskan Uhen, marketing politik atau komunikasi politik menurutnya perlu dilakukan sebagai salah satu bentuk persiapan partai PPP untuk menyongsong pilpres 2024 mendatang.

"Target perekrutan sebanyak-banyaknya, kita harus mempersiapkan untuk pemilu yang akan datang, supaya kita tidak tergerus atau kalah cepat, paling tidak 500-1000 orang. Makanya tadi dibentuk Gerakan Pemuda Kabah (GPK), Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) itu sebagai penopang partai," ujarnya.

Di tempat sama, Plt Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Banten, Subadri Usuludin mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi atas Mukercab yang dilakukan DPC Kota Serang. Pada kesempatan itu juga, Subadri mengaku masih ingin fokus membesarkan partai dan belum terpikirkan untuk maju di Pemilihan Gubernur 2024 mendatang.

"Kami pengurus DPW tentu sangat berbangga hati, bahwa PPP Kota Serang sudah tampil beda. Dipercaya sama kawan-kawan tentunya harus fokus ke partai dulu. Adapun yg lainnya kan belum ada rapat kerja dengan pengurus. Kalo Pilgub mah masih terlalu jauh," kata Subadri. (TM1/Red)

berita terkait

Komentar