Rahma Haruna, gadis asal Nigeria yang hidup di b askom selama 15 tahun.
Rahma Haruna, gadis asal Nigeria yang hidup di b askom selama 15 tahun.

Menyedihkan, Gadis Ini Tinggal di Dalam Baskom Selama 15 Tahun

TOPmedia - Nasib malang menimpa seorang gadis asal Nigeria bernama Rahma Haruna. Gadis yang tinggal di  kota Kano ini menghabiskan 15 tahun hidupnya tinggal di dalam sebuah baskom.

Haruna lahir sehat seperti bayi normal pada umumnya. Namun di usianya yang keenam bulan, gadis asal Kano itu terserang demam dan pertumbuhan tangan dan kakinya mulai terhenti.

"Sejak enam bulan, dia telah belajar duduk sebelum mencoba merangkak. Dia hanya demam, itu saja," ungkap sang ibu, Fadi. "Kemudian sakit perut. Sejak itu, seluruh bagian tubuh, khususnya tangan dan kaki tidak bisa berfungsi normal."

Melihat kondisi menyedihkan Haruna yang kini sudah berusia 19 tahun ini, keluarga tak lantas tinggal diam. Sang ayah, Hussaini, sudah menghabiskan banyak uang untuk mencari obat demi sang anak. Tapi para dokter justru kebingungan dengan kondisi Haruna.

"Saya telah menjual segala sesuatu yang saya miliki. Saya telah menghabiskan lebih dari satu juta naira (sekitar Rp44 juta), sejauh ini," ungkap Hussaini. "Hanya Tuhan yang tahu jumlah sebenarnya yang dihabiskan untuk puteri saya."


 

 

Sumber: www.wowkeren.com

berita terkait

Komentar