Menuju Pembangunan Pelabuhan Di Kota Cilegon, PCM Gandeng Kejari Kota Cilegon

CILEGON, TOPmedia - PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) melakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama (MoU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cilegon. Diketahui, hal tersebut dilakukan guna melaksanakan penanganan masalah hukum budang perdata dan tata usaha negara.

Baca Juga

"Memang kita sudah niatkan untuk bersinergi semoga dengan MoU ini kami dari JPN (Jaksa Pengacara Negara) dan pengacara negara kejaksaan negeri cilegon bersama PT PCM kita bisa bersama sama membangun lagi pelabuhan PT PCM," Kata Kepala Kejari Kota Cilegon, Ely Kusymastuti kepada wartawan, Kamis (25/2/2021).

Lebih lanjut, untuk kedepan kaitannya dengan semua visi dan misi pihaknya akan terus berinovasi mengembangkan pelabuhan PT PCM yang menjadi bagian dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Cilegon. Pasalnya, kata Dia, supaya bisa lebih meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Cilegon ini kan kotanya dari sisi geografis sangat strategis. Kalo diinofasikan dengan luar biasa pasti akan memberikan manfaat yang luar biasa untuk masyarakat kota cilegon, harapan kami kedepan cilegon bisa menjadi kota pelabuhan nomor satu se-Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT PCM, Arif Rifai Madawi mengatakan, hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya masalah yang akan terjadi. Pasalnya, kata Dia, mulai dari kontrak hinggga kemudian agen yang tidak menyetorkan ke perusahaan.

"Ya, kedepan ini kita akan sangat banyak menghadapi masalah masalah, tapi karena muaranya semangat untuk membangun, mudah-mudahan akan banyak memberilan manfaat," pungkasnya.(Firasat/Red)

berita terkait

Komentar