Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman saat berkunjung ke Banten.*
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman saat berkunjung ke Banten.*

Mentan Minta Petani Banten Harus Lebih Kaya

SERANG, (TOPmedia) - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, berkunjung ke Banten. Amran diterima langsung oleh Gubernur Banten Rano Karno, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, sejumlah unsur Muspida Provinsi Banten dan kepala SKPD Provinsi Banten di pendopo gubernur di jalan Syeh Nawawi Al-Bantani KP3B, Selasa (19/7/2016).

Saat memberikan sambutan dalam pertemuan tersebut, Amran meminta agar petani di Provinsi Banten harus lebih kaya daripada petani di provinsi lain, karena selain memiliki lahan luas, Banten dekat dengan pasar terbesar di Indonesia yang berada di Jakarta.

“Petani Banten harus lebih kaya karena dekat dengan pasar ibu Kota Republik Indonesia, Jakarta,” ungkap Amran dalam sambutannya.

Lebih lanjut  Amran menjelaskan, bahwa dekatnya letak geografis dari Banten ke Jakarta berdampak pada murahnya biaya transportasi dalam segi pengiriman.

"Infrastruktur Banten bagus ya harusnya petani bisa cepat mengakses atau melakukan penjualan barang seperti padi dan lain-lain ke Jakarta," tukasnya. (Red)

berita terkait

Komentar