Pulau Peucang, Ujung Kulon, Banten. (Foto: Net)
Pulau Peucang, Ujung Kulon, Banten. (Foto: Net)

Mengintip Keindahan Birunya Laut Pulau Peucang di Ujung Kulon

UJUNG KULON, TOPmedia - Ujung Kulon, Banten, populer dengan wisata taman nasional dimana Anda dapat melihat hewan langka yaitu badak bercula satu. Selain melihat hewan langka, Ujung Kulon juga memiliki pulau dengan pemandangan laut yang biru dan hamparan pasir putih.

Pulau Peucang merupakan wilayah yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Hamparan pasir putih yang luas membentang serta perairannya yang jernih menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun asing.

Pulau ini masih berada dalam kawasan Taman Nasional Ujung Kulon. Untuk menuju ke Peucang Anda membutuhkan waktu perjalanan yang cukup lama dan siapkan juga budget yang cukup untuk ongkos ke sana. Tapi Anda tidak akan menyesal karena pemandangan yang disuguhkan pulau tersebut begitu indah. 

Melansir laman ujungkulon.org, Jumat 26 Agustus 2016, pulau dengan luas kurang lebih 450 hektare ini dilengkapi dengan sarana dan prasarana serta berbagai obyek wisata alam yang dapat dikunjungi oleh wisatawan.

Selain itu, Anda tidak perlu khawatir takut tersesat karena di Peucang terdapat pusat informasi, penginapan dan dermaga yang dapat Anda kunjungi. Di pulau ini anda dapat berenang, snorkeling atau menyebrang ke padang penggembalaan Cidaon dan melakukan wildlife viewing.

Wildlife viewing dapat dinikmati dengan menyeberang ke Padang Penggembalaan Cidaon yang memakan waktu kurang lebih 15 menit dengan menggunakan boat kecil yang berkapasitas enam orang.

Di Cidaon ini kita dapat mengamati atraksi satwa seperti banteng, merak, rusa, dan babi hutan. Terdapat juga situs sejarah peninggalan kolonial Belanda berupa menara mercusuar dan bekas pembangunan dermaga di Tanjung Layar dan Cibom.

Jika Anda berkunjung ke Peucang sempatkanlah diri untuk mengabadikan momen indah di sana. Karena lautnya yang biru dan hamparan pasir di Peucang begitu identik dengan pulau tersebut.

berita terkait

Komentar