Teh jahe. (Foto: Net)
Teh jahe. (Foto: Net)

Mengalami Sakit Saat Buang Air Kecil? Coba Minuman Ini

TOPmedia - Sakit saat buang air kecil yang biasanya akibat infeksi saluran kemih (ISK) memang membuat tidak nyaman. Masalah yang biasanya dialami wanita ini tentu sangat menggangu aktivitas sehari-hari.

Namun, tak perlu khawatir, jika Anda mengalaminya, segera cari minuman-minuman yang dapat membantu menghilangkan rasa sakit saat buang air kecil. Berikut minuman-minuman tersebut:

Air baking soda

Siapkan minuman dengan baking soda dan meminumnya sering. Minuman ini memiliki karakteristik basa yang dapat menetralkan infeksi asam dan membantu menyingkirkan infeksi.

Teh jahe

Teh jahe dapat menjadi cara untuk membebaskan diri dari buang air kecil yang menyakitkan. Anda bisa minum teh jahe 2-3 kali sehari, sehingga mendapatkan manfaat menakjubkannya.

Air Lemon

Air lemon dikenal sejak lama dapat membantu mengatasi rasa sakit saat buang air kecil. Mungkin saat ini banyak wanita tidak mengetahuinya, tetapi air lemon benar-benar dapat menghilangkan rasa sakit saat buang air kecil.

Jus cranberi

Jus cranberi memiliki sifat antibakteri yang menjadikannya obat alami untuk buang air kecil menyakitkan. Anda bisa minum jus cranberi secara teratur jika sedang mengalami infeksi saluran kemih.

Jus mentimun

Mentimun mengandung banyak cairan, sehingga dikenal dapat menghidrasi tubuh. Namun, mentimun juga memiliki banyak manfaat lain, termasuk mengatasi masalah buang air kecil yang menyakitkan.

 

 

 

Sumber: www.okezone.com

berita terkait

Komentar