Juru Bicara Partai Gerindra, Dahnil Anzar Simanjutak. (Foto: TOPmedia)
Juru Bicara Partai Gerindra, Dahnil Anzar Simanjutak. (Foto: TOPmedia)

Menang Telak di Banten, Gerindra Tugaskan Sandiaga Uno Susun Strategi Pilkada 2020

SERANG, TOPmedia - Kemenangan Partai Gerindra di Provinsi Banten, yang telah berhasil mengantarkan Prabowo-Sandi unggul dengan total sebanyak suara 4,059,514 atau dipersentasikan 61,54 persen, membuat percaya diri untuk kembali mengikuti Pilkada serentak pada 2020.

Bahkan, Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyerukan semangat perjuangan kepada seluruh masyarakat Banten untuk bisa kembali bersatu dalam Pilkada 2020.

"Apakah bersedia, kembali mendukung dan memenangkan Gerindra di Banten. Perjuangan kita masih panjang untuk NKRI, dan akan dimulai dengan Pilkada 2020. Sekali lagi, kita harapkan agar silaturahmi ini bisa terus terjalin dan terjaga. Dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Banten," ungkap Sufmi Dasco saat ditemui di kediaman Ketua DPD Gerindra Banten, Desmond J Mahesa, di Cipocok Jaya, Minggu (6/10/2019).

Senada dikatakan oleh Juru Bicara (Jubir), Partai Gerindra, Dahnil Anzar Simanjutak menambahkan, pasca selesai pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 lalu, Partai Gerindra akan fokus untuk dapat meraih hasil yang maksimal pada kontestasi Pilkada Serentak di 270 daerah, pada 2020 mendatang.

Bahkan, kata dia, untuk dapat meraih hasil yang maksimal Partai besutan Prabowo Subianto itu akan secara langsung menugaskan Sandiaga Uno untuk jadi Coaching di 270 Daerah.

"Nanti partai Gerindra akan menugaskan Bang Sandi untuk jadi Coaching kepada calon kepala daerah di 270 daerah yang melaksanakan Pilkada, termasuk 9 pemilihan Gubernur," tegasnya.

Lanjut Dahnil, dalam menghadapi Pilkada serentak Gerindra akan mengutamakan kader Internal. Selain itu, ada dua syarat yang harus dipenuhi calon kepala daerah. Yakni, memiliki integritas dan kapasitas.

"Kita akan usung dari internal dulu, kemudian kalau kader internal tidak punya kapasitas yang cukup atau tidak punya popularitas dan elektabilitas. Maka kita akan cari yang lain," jelasnya.

Dikatakan Dahnil, pada pilkada serentak 2020 nanti partai Gerindra terbuka untuk berkoalisi dengan siapapun selama memiliki visi dan misi yang sama dengan partai berlambang burung Garuda ini. 

"Selama yang kita usung punya integritas dan kapasitas, kita akan fokus pada dua hal itu, jadi partai Gerindra terbuka berkoalisi dengan partai manapun," tutupnya. (TM3/Red)

berita terkait

Komentar