Wakil Walikota Serang, Subadri Usuludin bersama komunitas Chapter Banten saat menyalurkan bantuan air bersih. (Foto: TOPmedia)
Wakil Walikota Serang, Subadri Usuludin bersama komunitas Chapter Banten saat menyalurkan bantuan air bersih. (Foto: TOPmedia)

Memasuki Umur 1 Tahun, Chapter Banten Salurkan Air Bersih ke Warga Terdampak Kekeringan di Kota Serang

SERANG, TOPmedia - Komunitas Chapter Banten mengadakan keliling situ atau tempat wisata yang berada di Kota Serang. Hal itupun, dalam rangka merayakan Aniversery ke-1 tahun.

Selain itu, diawal perjalanannya, Chapter Banten melakukan Bakti Sosial (Baksos) dengan memberikan penyaluran air bersih, di Kampung Ciranjang, Kelurahan Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Minggu (1/12/2019).

Dalam penyaluran air bersih sebanyak 1 tangki tersebut, didampingi oleh Wakil Walikota Serang, Subadri Usuludin.

Subadri menilai, dirinya sangat berbangga hati atas Baksos yang dilakukan oleh Chapter Banten. Dikarenakan, kata dia, kepedulian yang dilakukan pada kali ini, adalah bentuk rasa kepedulian terhadap sesama.

"Saya berbangga hati, komunikasi dan silaturahmi pada hari ini bisa mengeratkan kepedulian terhadap sesama. Semoga Chapter Banten semakin maju," kata Subadri Usuludin di tengah-tengah penyaluran air bersih.

Subadri juga mengakui, sebetulnya Pemerintah Kota (Pemkot) Serang sangat intens, dalam memberikan bantuan air bersih. Walaupun memang, sambungnya, pasokan air bersih tidaklah memadai. 

"Kita juga setiap hari BPBD menjalankan penyaluran air bersih, dan memang tangki kita belum memadai, armada kita masih kekurangan. Tapi selalu berupaya semaksimal mungkin," jelasnya.

Tak sampai disitu, Subadri juga menjelaskan, saat ini dirinya terus berkoordinasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, dalam upaya pengerukan ataupun normalisasi bantaran kali di Kecamatan Kasemen. 

"Ya kita ketahui bersama, wilayah Kasemen mereka kalau musim kering, kekeringan. Lalu musim hujan, ke-mbanjiran. Makanya kita tengah berupaya, agar bantaran sungai tidaklah dangkal," ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT 07, Kampung Ciranjang, Abdullah mengucapkan, terimakasih kepada Chapter Banten dan juga Pemkot Serang yang telah memberikan bantuan air bersih pada hari ini. 

"Kita ketahui bersama, air bersih masuk dalam 9 bahan pokok. Makanya kita sangat berterimakasih, semoga kedepan dapat lebih ditingkatkan dalam hal penyaluran air bersih," tutupnya seraya mengangkat ember yang berisikan air bersih. (TM3/Red)

berita terkait

Komentar