Ilustrasi obesitas. (Foto: Net)
Ilustrasi obesitas. (Foto: Net)

Mau Turunkan Berat Badan dengan Cepat? Begini Caranya

TOPmedia - Cara yang paling dasar untuk menurunkan berat badan adalah memangkas kalori. Tapi berapa banyak Anda benar-benar harus membakar kalori untuk bisa terlihat langsung hasilnya?

Anda pun bisa menurunkan berat badan setengah kilogram per hari dengan membakar kalori 500 setiap hari. Dengan begitu, Anda bisa turun 10 pounds atau setara dengan 5 kilogram.

Berikut ini beberapa cara untuk membakar kalori sehingga Anda pun bisa mendapatkan tubuh ideal dalam waktu singkat.

1. Tekan kaki Anda

Cobalah mengetuk kaki Anda layaknya sedang gelisah, itu akan membakar hingga 350 kalori per hari. Selain itu, berjalanlah saat sedang telepon, Atau ketuk kaki saat berdendang.

2. Jauhkan camilan kacang

Terutama dalam mangkuk besar. Peneliti Cornell University mengatakan semakin besar mangkuk saji sebanyak itu juga Anda akan memakannya.

Kacang memiliki lemak jantung sehat, tapi mereka juga tinggi kalori. Satu genggam kacang campur minyak panggang memiliki 175 kalori, tiga genggam 525.

3. Jangan makan di depan tv

Anda akan lupa, dan terus makan hingga 288 kalori lebih, menurut penelitian dari University of Massachusetts.

Sebaliknya, jika makan di meja, dan jauh dari TV selama satu jam dengan melakukan jalan santai Anda membakar 527 kalori.

4. Batasi isi salad

Salad besar mungkin tampak sehat. Tapi kalau di dalamnya banyak isinya, bisa-bisa kalorinya melebihi lasgna atau fettuccine alfredo. Parutan keju, kacang karamel, bacon, alpukat, buah kering, crouton, dan vinaigrettes dapat menambahkan banyak kalori.

Simpan 500 atau lebih kalori dengan memakai satu topping saja. Isi mangkuk salad dengan banyak sayuran ditambah dengan paprika, bawang, dan jamur.

5. Pakai piring kecil

Menukar piring besar dengan yang lebih kecil membuat Anda makan 20-25 persen mengurangi makan sehingga Anda amankan 500 kalori.

6. Kurangi camilan kripik dan krupuk

Anda mudah tergoda untuk mengonsumsi makanan ringan yang ada di dalam tas. Tapi tahukah Anda kalau satu kripik kentang mengandung 9 ons atau 1.260 kalori?

Untuk itu, sebaiknya Anda menjauhinya sehingga Anda bisa mempertahankan tubuh karena dalam satu bungkus berisi 1.120 kalori.

 

 

 

Sumber: www.liputan6.com

berita terkait

Komentar