Ilustrasi Hujan disertai Badai
Ilustrasi Hujan disertai Badai

Masyarakat Banten Diminta Waspada, Kondisi Saat Ini Masuk Musim Penghujan Ditambah La Nina

SERANG, TOPmedia - Kasi data dan informasi BMKG Kelas 1 Serang, Tarjono meminta masyarakat waspada sebab kondisi saat ini masuk musim penghujan ditambah fenomena La Nina.
 
"Jadi sudah masuk musim hujan, ditambah lagi masih ada fenomena La Nina yang menyuplai uap air 20 sampai 40%," katanya kepada wartawan melalui sambungan telepon, Jum'at (4/12/2020).
 
Tarjono melanjutkan, untuk wilayah Banten yaitu Kota Serang, Kabupaten Serang dan Kota Cilegon bagian utara masuk musim penghujan yang didasari pada bulan Desember 2020.
 
"Artinya memang untuk wilayah Banten sudah masuk musim penghujan, yang di dasari bulan Desember ini kabupaten dan kota Serang dan kota Cilegon bagian utara seperti itu," imbuhnya.
 
"Jadi sudah masuk musim hujan, ditambah lagi masih ada fenomena La Nina yang menyuplai uap air 20 -40%," sambung Tarjono.
 
Namun, menurut Tarjono, untuk beberapa hari kedepan diprediksi perkiraan cuaca hujan ringan sampai lebat di siang hari sampai sore hari.
 
"Kami selalu koordinasi, di pusda obs ada web BMKG yang 24 jam memantau cuaca real time, di pusda obs BPBD Kabupaten Serang juga ada dan kami pantau dan kami selalu koordinasi," ungkapnya. 
 
Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat sebelum beraktivitas untuk selalu melihat cuaca untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan.
 
"Ya untuk masyarakat himbauannya sebelum beraktifitas diluar rumah alangkah baiknya update perkiraan cuaca, dan untuk yang berkegiatan di laut ya mungkin update informasi perkiraan tinggi gelombang," tandasnya. (Adi/Red)

berita terkait

Komentar