Wahyu Papat Juni Romadonia. (Foto: TOPmedia)
Wahyu Papat Juni Romadonia. (Foto: TOPmedia)

Masih Malu-malu, Wahyu Papat Ikut Ramaikan Bursa Pilkada Kabupaten Serang 2020

SERANG, TOPmedia - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang merupakan besutan Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur yang merupakan Presiden keempat dari tahun 1999 hingga 2001, tengah mempersiapkan diri untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Serang.

Nama yang muncul adalah Wahyu Papat Juni Romadonia, ia merupakan warga Asli Anyer, Kabupaten Serang, kelahiran 4 Juni 1987. Itupun berdasarkan Muktamar V  PKB pada hari Rabu 21 Agustus 2019 di Bali.

Namun demikian, Wahyu Papat yang merupakan anggota DPRD Kota Serang pada  periode 2014-2019 dan juga Ketua DPC PKB Kota Serang masih malu-malu untuk mengakuinya. "Belum kepikiran, dan saya masih menunggu perintah Partai. Jika diharuskan saya siap maju," ungkap Wahyu Papat kepada TOPmedia, Jumat (23/8/2019).

Wahyu Papat juga mengakui, bahwa PKB ingin mengusung calon Pilbub Kabupaten Serang pada 2020 dari Partai sendiri. Apalagi, kata dia, PKB mendapatkan 4 kursi di Kabupaten Serang. "PKB sendiri maunya melawan dan di Banten belum ada Kepala Daerah dari PKB. Nah, daerah Kabupaten Serang cukup tertinggal, serta Serang Timur belum ada kemajuan dan harus dipecah menjadi dua. Dikarenakan untuk ke pusat pemerintah sangatlah jauh," jelasnya.

Oleh karena itu, wanita yang berparas cantik dan juga tercatat sebagai mahasiswa S2 Fakultas Hukum di Universitas Sultan Ageng Tritayasa (Untirta) mengaku, sepakat serta sepaham dengan pemerataan pembangunan yang harus ditingkatkan.

"Harus dipisah menjadi dua.  Maka itu, pembentukan Daerah Otonomi Daerah (DOB) Serang Barat sangatlah bagus," katanya.

Di akhir pembicaraan, Wahyu Papat menjelaskan, untuk koalisi bisa berkumungkinan bersama Partai Demokrat dan Partai Gerindra. "Sama kaka saya dong di Demokrat kalau jadi koalisi, dan ga masalah koalisi sama siapapun. Berkumungkinan dengan siapa aja berkoalisi, bisa jadi sama Gerindra juga. Yang terpenting untuk masyarakat, karena kasian masyarakat membutuhkan pembangunan lebih baik," tegasnya.

Kemunculan nama Wahyu Papat di Pilbub 2020, mendapat dukungan dari Ketua DPC PPP Kota Serang, Uhen Juhaeni yang sangat sepakat dan bagus. "Bagus itu, saya sepakat," singkatnya, di tengah wawancara bersama Wahyu  Papat. (TM3/Red)

berita terkait

Komentar