Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa saat ikut meresmikan masjid di Kejati Banten.
Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa saat ikut meresmikan masjid di Kejati Banten.

Masalah Aset, Wakil Bupati Serang: Tidak Harus Semua Diserahkan, Tidak Ada UU yang Mengaturnya

SERANG, TOPmedia – Terkait permasalahan aset milik Pemerintah Kota Serang yang juga belum rampung diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Serang hingga saat ini, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa menilai tidak harus 100 persen diserahkan, karena tidak ada di undang undang yang mengatur hal itu.

"Aset kan sudah ada yang kita serahkan, tidak harus semua dong tentunya," kata Pandji Tirtayasa, kepada wartawan saat ditemui di kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten, Jumat (08/11/2019).

Menurut Pandji, masalah penyerahan aset dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang ke Pemerintah Kota (Kota) Serang itu sudah mencapai 97 persen dan tinggal menyerahkan  sisanya.

"Sudah 97 persen kan yang sudah diserahkan, tinggal sekitar 2,2 sekian persen lagi. Kalau masalah target perampungan secara keseluruhan kan tidak harus 100 persen diserahkan, undang-undangnya tidak mengharuskan 100 persen kan, tapi sebagian," ujarnya.

Di tempat yang sama,Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, Fahmi Hakim mengatakan, terkait permasalahan aset menurutnya akan melakukan konsultasi dan pendataan bersama.

"Dalam masalah aset ini, tentunya kita harus konsultasikan. Bagaimana supaya bisa ini bersama-sama, tentunya pendataan kegiatan aset ini bisa dilakukan bersama-sama nanti," singkatnya. (TB/Red)

berita terkait

Komentar