Ilustrasi
Ilustrasi

Mantan Kembali Daftar, 5 Pejabat Ini Berebut Kursi Sekda Kota Serang

SERANG, TOPmedia - Tahapan Open bidding Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Serang tinggal pengumuman administrasi dan assesmen, sebab sudah ada 5 orang pendaftar dalam lelang jabatan tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang, Ritadi B Muhsinun mengatakan sudah ada 5 pendaftar dalam open bidding Sekda Kota Serang maka bisa dilanjut ke tahap selanjutnya.

"Besok pemberkasan, nanti seleksi berkas di umumkan, setelah itu nanti assesment," katanya kepada wartawan di Kota Serang Kamis (5/11/2020).

Ada pun kelima pendaftar itu diantaranya Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Serang Yoyo Wicahyono.

Mantan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kota Serang itu mendaftar pada Selasa 3 November lalu.

Kemudian, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Serang Nanang Saefudin. Nanang juga saat ini sebagai Penjabat Sekda Kota Serang setelah kosong hasil rotasi mutasi pada awal Oktober lalu. Nanang mendaftar pada Selasa 3 November lalu.

Kepala Biro Ekonomi dan Administrasi Pembangunan Provinsi Banten Ahmad Syaukani. Ia mendaftar pada Rabu 4 November kemarin.

Selanjutnya, Staf Ahli Wali Kota Serang Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Tubagus Urip Henus. Urip merupakan mantan Sekda Kota Serang yang lengser menjadi staf ahli, ia mendaftar pada Rabu 4 November kemarin.

Terakhir, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang Poppy Nopriadi yang mendaftar pada Rabu 4 November kemarin. Poppy juga pernah menduduki Asda II di Pemkot Serang.

Ritadi menegaskan sudah ada 5 dan tahapan selanjutnya tinggal 

pengumuman administrasi dan assesmen,"Jadi ada lima, kepala biro ekbang Provinsi Banten Ahmad Syaukani, Pak Poppy sama Pak Urip," tandasnya.(Adi/Red)

berita terkait

Komentar