Buah apel. (Foto: Net)
Buah apel. (Foto: Net)

Manfaat Tersembunyi Buah Apel untuk Kesehatan

TOPmedia - Buah-buahan memang kaya akan nutrisi dan gizi untuk menambah daya tahan tubuh. Salah satu buah yang kaya akan manfaat adalah apel. Dilansir instagram indozonehealth, berikut ini manfaat buah apel yang bisa kamu terima jika rutin mengonsumsinya.

Kaya nutrisi
Dua cangkir apel mengandung 2.000 kalori dan apel mengandung nutrisi beragam berikut:
- 95 kalori
- 25 gram karbohidrat
- 4 gram serat
- 14 persen vitamin C
- 6 persen potasium
- 5 persen vitamin K
- 4 persen mineral, vitamin A, vitamin E, vitamin B1, vitamin B2, dan B6.

Bisa turunkan BB
Kandungan apel yang kaya akan serat dan mineral dipercaya bisa membuat tubuh menjadi kenyang. Sebuah studi mengungkapkan, bahwa individu yang mengonsumsi beberapa potong apel merasa lebih kenyang dibandingkan meminum jus apel atau produk makanan dengan varian apel.

Kesehatan jantung
Serat yang tinggi di dalam apel bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat di darah. Zat polifenol pada apel memberikan efek antioksidan pada tubuh. Analisis sebuah studi menunjukkan, apel memiliki senyawa flavonoid yang mempengaruhi 20 persen penurunan risiko stroke.

Turunkan risiko diabetes
Selain masalah penyakti jantung, ternyata apel juga berfungsi menurunkan risiko diabetes tipe 2. Orang yang sering mengonsumsi satu buah apel setiap hari memiliki kemungkinan penurunan diabetes seb esar 28 persen.

Melawan asma
Sifat antioksidan pada apel efektif dalam melindungi paru-paru dari kerusakan oksidatif. Sebuah studi besar yang melibatkan 68 ribu wanita yang rutin mengonsumsi apel terbukti memilki risiko rendah akan asma sebesar 10 persen.

Mari mengkonsumsi apel.

berita terkait

Komentar