Aksi Mahasiswa di depan Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Serang, Jalan Penancangan Baru, Kota Serang, Rabu (21/3/2018).
Aksi Mahasiswa di depan Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Serang, Jalan Penancangan Baru, Kota Serang, Rabu (21/3/2018).

Mahasiswa Nilai Dindik Kabupaten Serang Bobrok

SERANG, TOPmedia – Persatuan mahasiswa GMNI, HAMAS, dan KAMMI gelar aksi di depan Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Serang, Jalan Penancangan Baru, Kota Serang. Persatuan Mahasiswa tersebut, agar menuntaskan sengketa pendidikan di kabupaten serang,

“Mahasiswa menuntut lima hal, pertama tuntaskan sengketa pendidikan di kabupaten serang,  relisasikan kesejahteraan tenaga pengajar, dorong transparan kebijakan pembangunan sekolah, tuntaskan relokasi infrastruktur pendidikan di kabupaten serang, dan kami meminta turunkan kepala dinas kabupaten Serang," ujar Kosasih Ketua PP Hamas saat orasi di depan Dindik Kabupaten Serang, , Rabu (21/3/2018).

Ia juga menjelaskan bahwa dalam pasal 31 ayat 4 bahwa negara memproritaskan anggaran pendidikan sekurang-kurangnya 20 persen dari anggaran pendapatan dan belanja daerah, untuk memenuhi untuk kebutuhan penyelengaraan pendidikan nasional.

"Yang implementasikan melalui pendidikan formal seperti penyediaan dan pelayanan sekolah di tiap-tiap wilayah di indonesia, seperti salah satunya kabupaten serang," tuturnya.

Ia menilai pendidikan di kabupaten serang sangatlah bobrok seperti kejahteraan buruh pengajar yang masih di abaikan. (Gilang/Red)

berita terkait

Komentar