Ketua MA Hatta Ali.*
Ketua MA Hatta Ali.*

Heran Santoso Tertangkap KPK, Ketua MA: Pencegahan Kami Sudah Luar Biasa

JAKARTA, (TOPmedia) - KPK resmi menahan Santoso, Panitera pengganti PN Jakarta Pusat terkait kasus suap. Menanggapi hal tersebut Ketua MA Hatta Ali heran mengapa Santoso bisa ditangkap.

"Yang jelas katanya orang ini termasuk orang yang baik. Baru kali ini kena," ujar Hatta Ali usai menghadiri acara buka puasa bersama di Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2016).

Hatta hanya menyebut bahwa MA sudah semaksimal mungkin melakukan pencegahan. Tetapi berbagai kasus menyangkut lembaga peradilan masih saja ditemukan.

"Pencegahan oleh kami sudah luar biasa, kok masih terjadi. Ya udah biarin aja (tertangkap), biar bertanggung jawab," kata Hatta.

MA sudah memperingatkan secara langsung kepada seluruh Ketua PN di Indonesia. Namun kejadian seperti ini tetap saja terjadi.

Dari tangan Santoso, KPK menemukan uang dalam pecahan dollar Singapura (SGD) di dalam amplop warna coklat. Uang sejumlah SGD28 ribu atau setara Rp272 juta itu terbagi lagi menjadi SGD25 ribu dan SGD3 ribu yang disimpan dalam amplop putih.

berita terkait

Komentar