Tim penilai kampung bersih dan aman saat tiba di Desa Gembor, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang, Kamis(3/12/2020).
Tim penilai kampung bersih dan aman saat tiba di Desa Gembor, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang, Kamis(3/12/2020).

Lomba Kampung Bersih Di Kabupaten Serang Diminati Warga

SERANG,TOPmedia - Lomba kampung bersih dan aman di kabupaten Serang nampak diminati warga. Itu terlihat dari antusias warga yang kompak untuk melakukan bersih-bersih dan menata lingkungan biar dapat peringkat kampung bersih dari panitia.
 
kegiatan kampung bersih ini diikuti 326 Desa di Kabupaten Serang. di Desa Gembor, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang misalnya, mulai dinilai oleh tim penyelenggaraan lomba kampung bersih dan aman tahun 2020.
 
Tim penilai terdiri dari Polda Banten satu orang, Kodim 0602 Serang satu orang, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang satu orang. Penilaian di Desa Gembor berlangsung pada pukul 11:00 Wib hingga 12:00 Wib.
 
"Alhamdulillah tadi seluruh kreatifitas masyarakat di Desa Gembor telah dilakukan penilaian. Mulai dari hiasan pagar rumah, tanaman berjejer, hingga gambar kaligrafi," ungkap Kepala Desa Gembor, Nurjaman saat ditemui di kantor desa, Kamis (3/12/2020).
 
Nurjaman juga mengatakan, bahwasanya dalam lomba kampung bersih dan aman bisa menumbuhkan semangat bergotong royong, hingga jalinan silaturahmi antar perangkat desa dan masyarakat dapat terjaga.
 
"Mudah-mudahan saja setelah lomba kampung bersih dan aman, masyarakat tetap menjalin komunikasi dalam menjaga kebersihan lingkungan," jelasnya.
 
Diakhir wawancara, Nurjaman mengakui, jika Desa Gembor menjadi pemenang dalam lomba kampung bersih dan aman adalah bonus yang harus dijaga.
 
"Masa iya pemenang tidak mau mempertahankan keindahan lingkungan. Makanya, saya berharap masyarakat tetap gotong royong, walau lomba telah berakhir," tutup Nurjaman seraya mengakhiri wawancara.
 
Diketahui, sebanyak 326 kampung di Kabupaten Serang berkompetisi dalam Lomba Kampung Bersih dan Aman yang digelar Pemkab Serang, Polda Banten, Korem 064/Maulana Yusuf Banten. Kampung yang berkompetisi sudah terseleksi dan mewakili setiap desa di Kabupaten Serang.
 
Dalam lomba kampung bersih dan aman inipun, masyarakat berswadaya dalam memberikan makanan dan minuman. Renovasi dan pembangunan juga dilakukan secara bergotong royong.
 
Para masyarakat di Desa Gembor berharap kegiatan lomba kampung bersih dan aman dapat dilakukan setiap tahun. (Feby/Red).
 

berita terkait

Komentar