Peserta lomba bersepeda di atas air sedang beraksi (foto: topmedia.co.id)
Peserta lomba bersepeda di atas air sedang beraksi (foto: topmedia.co.id)

Lomba Bersepeda di Atas Air Meriahkan HUT RI di Komplek PSH

SERANG,TOPmedia -  Berbagai kegiatan dilakukan warga untuk memeriahkan perayaan HUT RI ke-71 tahun. Di komplek PSH (Puri Serang Hijau) Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, warga memeriahkan HUT RI dengan menggelar lomba ekstrim, bersepeda diatas air.

Dalam lomba ini, masing-masing peserta harus melintasi papan sepanjang sekitar 20 meter, lebar 8 centimeter yang membentang diatas empang. Lomba ini menjadi ekstrim karena jika peserta tidak lulus ke garis finish maka mereka harus jatuh bersama sepeda yang ditumapnginya kedalam empang kotor.

Ketua RT 04 di Komplek PSH, Iwan Setiawan mengatakan, kegiatan lomba bersepeda diatas air, baru tahun ini diadakan, biasanya panjat pinang dan pukul bantal yang menjadi andalan. Namun berdasarkan rapat panitia, olahraga ekstrim ini terpilih menjadi unggulan dalam kegiatan memperingati HUT RI ke-71 karena jarang ditemukan di tempat lain.

"Sedikit sekali peserta yang bisa melintasi papan yang membentang diatas permukaan air tersebut, warga menjadi terhibur melihat perlombaan ini terutama saat para peserta terjatuh bersama sepeda yang ditumpanginya," ujar Iwan, Rabu(17/08/2016).

Meski ekstrim, namun lomba ini tidak membahayakan bagi peserta lomba, hanya memang terlihat mengerikan dlihatnya.

"Saya aja tadinya takut dan gak mau ikutan, tapi karena dipaksa warga, jadi ya terpaksa ikut dan hasilnya tercebur kedalam empang," kata Iwan.

Selain lomba bersepeda di atas air, panitia juga mengadakan berbagai kegiatan lainnya, mulai dari lomba balap karung, makan kerupuk, masukin belut ke botol, lomba bakiak, futsal ibu-ibu, volley ball dan lain-lain.(mg-2/red)

berita terkait

Komentar