Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Foto: Net)
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Foto: Net)

Lima Pemain Paling Kaya saat Ini, Nomor 1 Tembus Rp6,51 Triliun

TOPmedia - Menjadi pesepakbola bisa dibilang sebuah pekerjaan yang menjanjikan, terutama di kawasan Eropa. Guyuran uang melimpah membuat mereka dapat melakukan apa pun yang mereka mau.

Jika si sepakbola dianugerahi paras rupawan, semakin mudah bagi mereka untuk mendapatkan banyak uang dari jalur lain, semisal endorse dari berbagai produk. Karena itu, pendapatan mereka pun bersumber dari banyak jalur. Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa pesepakbola paling kaya saat ini?

Berikut 5 pemain paling kaya saat ini:

5. Wayne Rooney (USD160 juta – Rp2,31 Triliun)

Meski sudah berusia 33 tahun, Rooney masih mendapatkan pemasukan yang cukup besar. Wazza –sapaan akrab Rooney– mendapatkan bayaran 250 ribu pounds atau sekira Rp4,54 miliar per pekan dari klubnya saat ini, DC United.

Pendapatan itu jauh lebih besar ketimbang uang yang diterima Rooney saat membela Everton, yakni 150 ribu pounds (Rp2,72 triliun) per pekan. Selain itu, saat ini Rooney juga mendapatkan 1 juta pounds (Rp18,1 miliar) hasil kerja sama dengan Nike. Karena itulah, jumlah kekayaan Rooney saat ini mencapai Rp2,31 triliun.

4. Neymar Jr (USD185 juta – Rp2,67 triliun)

Keputusan meninggalkan Barcelona untuk gabung Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2017 rupanya mendongkrak pendapatan Neymar secara signifikan. Saat ini, Neymar tercatat sebagai pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia, yakni 600 ribu euro atau sekira Rp9,8 miliar per pekan!

Selain dari gaji, Neymar mendapatkan sumber pendapatan dari banyak jalur. Neymar diketahui sebagai brand ambassador dari Nike, Air Jordans, Beats by Dre, Gillete, McDonald dan banyak lagi.

3. Zlatan Ibrahimovic (USD190 juta – Rp2,75 triliun)

Ibrahimovic mendapatkan bayaran yang lumayan tinggi dari klubnya saat ini, LA Galaxy. Selain itu, Ibrahimovic juga diketahui memiliki usaha yang bergerak di bidang fashion dengan nama A-Z Sportswear. Barang yang diperuntukkan bagi pria dan wanita dewasa, serta anak-anak.

Selain itu, Ibrahimovic juga pernah menjadi brand ambassador dari Nike. Saat ini ia juga meng-endorse mobil Volvo, Microsoft, Xbox dan Nivea.

2. Lionel Messi (USD400 juta – Rp5,79 triliun)

Messi tercatat sebagai pesepakbola terkaya nomor dua di dunia saat ini. Hal itu tidak mengherankan. Hanya dari sektor gaji saja, La Pulga –julukan Messi– bisa mendapatkan USD44 juta atau setara Rp637 miliar.

Nominal itu belum termasuk bonus kemenangan ataupun gol. Selain itu dari endorsement produk, Messi setidaknya menerima USD40 juta atau sekira Rp579 miliar per tahun. Saat ini, sponsor utama Messi ialah Adidas, disusul Gatorade, Pepsi, Ooredoo, Huawei dan Hawkers.

1. Cristiano Ronaldo (USD450 juta – Rp6,51 triliun)

Ronaldo tercatat sebagai pesepakbola terkaya di dunia saat ini. Jumlah kekayaannya mencapai USD450 juta atau sekira Rp6,51 triliun. Dari mana saja sumber pendapatan Ronaldo? Ayah empat anak tersebut mendapatkan gaji 30 juta euro atau sekira Rp494 miliar per tahun dari Juventus.

Dari barang endorse, Ronaldo mendapatkan kontrak seumur hidup dari Nike yakni USD1 miliar atau sekira Rp14,4 triliun. Ronaldo pun bisa menghasilkan uang dari media sosialnya, terutama Instagram. Setiap produk yang diunggah di Instagram Ronaldo, ia akan menerima USD750 ribu atau sekira Rp10,8 miliar.

 

Berita ini telah tayang di Okezone.com, dengan judul: 5 Pemain Paling Kaya saat Ini, Nomor 1 Tembus Rp6,51 Triliun!

berita terkait

Komentar