Liga Champion 2016: AS Roma vs Porto. (Foto: Net)
Liga Champion 2016: AS Roma vs Porto. (Foto: Net)

Liga Champion 2016: AS Roma vs Porto, Laga Berat Bagi Porto

TOPmedia - Jadwal Liga Champion malam ini antara AS Roma vs Porto akan digelar pada Rabu, 24 Agustus 206 pukul 01.45 WIB. Bermain di Olimpico dalam laga yang disiarkan live SCTV, prediksi Roma vs Porto mengarah pada tuan rumah. Giallorossi cukup meraih skor imbang tanpa gol untuk lolos melalui agresivitas gol tandang. Namun, Roma tentu ingin lebih dari itu.

Jalur AS Roma menjadi wakil ketiga Liga Italia di babak utama Liga Champions tinggal menunggu waktu. Mereka punya segala kemungkinan untuk menumbangkan Porto di Olimpico. Apalagi Giallorossi baru saja berpesta 4-0 melawan Udinese di partai pembukaan Serie-A. Pelatih Luciano Spalletti juga menegaskan, akan menurunkan tim terbaik, yaitu mereka yang berambisi menang.

“Kami tidak ingin membiarkan laga bergantung pada nasib. Kami ingin menciptakan hasil berdasarkan kemampuan sendiri. Kami berusaha menang sejak awal, bukan hanya menunggu Porto bermain di sekitar kotak penalti dan mencetak skor.”

Di leg pertama play off Liga Champions lalu, sejatinya Roma sempat mengendalikan permainan. Namun kartu merah Thomas Vermaelen menyusahkan mereka, sehingga harus puas dengan hasil imbang. Kini, selain Vermaelen, Roma masih kehilangan Alessandro Florenzi dan Leandro Paredes. Namun, tuan rumah tentu sedang puas dengan trisula maut mereka: Mohamed Salah-Edin Dzeko-Diego Perotti yang tengah tajam.

Porto, datang ke Olimpico bukan untuk bertahan. Mereka harus menyerang dan mencetak minimal skor 2-2 untuk lolos. Pelatih Nuno Espirito Santo bakal mengandalkan Andre Silva yang tengah menjadi perbincangan di Eropa. Si Nomor 10 mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan timnya; sehingga Porto hingga kini belum terkalahkan di semua kompetisi. Lini tengah Porto juga cukup tangguh. Jika Hector Herrera bermasalah, masih ada Andre Andre.

Mestinya, laga ini menjadi milik AS Roma. Mereka dalam kondisi tidak tergesa, berbeda dengan lawannya yang mesti berburu gol. Permainan kedua tim yang saling menyerang, dengan formasi kembar 4-3-3 pula, bisa menjamin laga di Olimpico ini sepanas leg pertama.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

AS Roma (4-3-3): Szczesny; Bruno Peres, Manolas, Fazio, Emerson; De Rossi, Nainggolan, Strootman; Mohamed Salah, Dzeko, El Shaarawy

Porto (4-3-3): Casillas; M. Pereira, Felipe, Ivan Marcano, Layun; Herrera, Ruben Neves, Otavinho; Jesus Corona, Andre Silva, Varela

HEAD TO HEAD

18/08/16    Porto vs Roma 1-1

PREDIKSI TOPmediaI: 50-50

 

 

 

Sumber: www.sdiomi.com

berita terkait

Komentar