Kepala Dinas SDAP Provinsi Banten, Iing Suwargi. (Foto: TOPmedia)
Kepala Dinas SDAP Provinsi Banten, Iing Suwargi. (Foto: TOPmedia)

Lift DPRD Banten di Bangun Akhir Tahun 2016

SERANG, TOPmedia - Rencana pembangunan Lift di gedung DPRD (Dewan Perwakilan Rakyar Daerah) Provinsi Banten dibenarkan oleh Kepala Dinas SDAP Provinsi Banten, Iing Suwargi. Disampaikan Iing, saat ini tahapannya masih proses lelang di ULP (Unit Layanan Pelelangan).

"Kemungkinan besar lift di DPRD Banten jadi di bangun pada September tahun ini, karena sudah masuk pada proses lelang di ULP dan memasuki tahap evaluasi penawaran. Bahkan sudah ada 39 Perusahaan yang mengikuti proses lelang," ujar Iing, Jumat (19/08/2016).

Pembangunan lift DPRD ini kata Iing dianggarkan sebesar Rp2 miliar dan pekerjaannya ditenggat selesai pada akhir 31 Desember 2016.

Iing membenarkan bahwa masih ada beberapa pekerjaan yang saat dilelangkan di ULP, pelaksanaanya tidak sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh Dinas. Hal itu terjadi disebabkan banyak faktor, satu diantaranya kurangnya kesiapan dari unsur pihak ketiga.

"Kewenangan untuk menjawab lebih rinci pertanyaan tersebut adalah LPSE kang, saya tidak mau mengomentari karena bukan ranah saya," kata Iing.

Meski demikian Iing memastikan bahwa pekerjaan yang dilakukan Dinas SDAP pada tahun ini akan jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, terutama dalam pengawasan pekerjaan serta hasil dari pekerjaan itu sendiri.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris DPRD Banten, Deni Hermawan mengatakan bahwa kebutuhan lift di Gedung Dewan sangat dibutuhkan. Meski sebelumnya sudah dibangun, namun kini kondisinya rusak. Sehingga wajar jika SDAP kembali menganggarkan pembangunan untuk lift di gedung DPRD.

"Iya betul bahwa akan dibangun lagi lift di Gedung DPRD tahun ini, dan kami yang mengusulkan, meski demikian secara teknis pelaksanaan Dinas SDAP yang lebih tahu," ungkap Deni. (TM-1/red)

berita terkait

Komentar