DPRD Banten. *
DPRD Banten. *

Lift di Gedung DPRD Banten akan Dibangun Lagi, Ini Nilai Anggarannya

SERANG, TOPmedia - Setelah sebelumnya sudah dibangun dan kini kondisinya rusak. Dinas SDAP (Sumber Daya Air dan Pemukiman) Provinsi Banten akan kembali membangun lift di gedung rakyat Banten tersebut dengan anggaran sekitar Rp2 Miliar dari dana APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Provinsi Banten tahun 2016.

Rencana tersebut dapat terlihat dari pagu anggaran yang tercantum di website LPSE Banten (http://lpse.bantenprov.go.id)

Dari keterangan di website, bahwa kegiatan pembangunan lift DPRD tersebut sudah mulai tahap download dokumen pengadaan dan upload dokumen penawaran karena termasuk dalam kegiatan lelang umum.

Sekretaris DPRD Banten, Deni Hermawan mengaku tidak paham mengenai hal teknis dari kegiatan tersebut. Namun menurut Deni, secara kebutuhan keberadaan lift memang dibutuhkan oleh para anggota Dewan, karena pada tahun depan para anggota Dewan akan lebih banyak berada di kantor.

"Itu Dinas SDAP yang menganggarkan, betul memang bahwa lift di gedung Dewan sudah ada sejak lama, namun tidak berfungsi karena rusak, sehingga rencananya pihak SDAP akan membangun ulang lift tersebut," ujar Deni, Jumat (12/08/2016).

Di website LPSE Banten dapat juga dilihat bahwa kegiatan tersebut mulai dilaksanakan pemilihan penyedia pada 5 Januari  2016 sampai 30 September 2016 dengan nilai lelang sebesar Rp2 Miliar dan nilai HPS Paket sebesar Rp1.909.600.000,00

Sementara untuk pelaksanaan pekerjaan, dimulai pada 1 Februari sampai 31 Desember 2016, untuk penandatangan kontrak kerja pada 30 Agutus 2016.  (TM-1/Red)

berita terkait

Komentar