Lewati Sulitnya Persaingan, Pemuda Asal Kota Serang Berhasil Lulus Dari Univeritas Ternama Di Yaman

TOPmedia - Seorang pemuda putera bernama Asror Ridwan asal desa Lontar, kecamatan Taktakan, Serang berhasil menyelesaikan kuliahnya di Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Al-Ahgaf Tarim, Hadhramaut Yaman.

Asror bersama 71 mahasiswa berhak mendapat gelar kesarjanaannya Bachelor of Science (B.Sc) setara dengan sarjana strata 1 di Indonesia atau Lc di luar negeri lainnya.

Acara wisuda sendiri berlangsung pada Kamis (28/8), selepas salat Magrib berjamaah di Auditorium Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Al-Ahgaf. Acara wisuda langsung dihadiri oleh Rektor niversitas Al-Ahgaf Tarim Prof. Habib Abdulloh bin Muhammad Baharun, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Ust. Abdullah Awadh bin Smith, segenap ketua divisi dan staf dosen Universitas serta seluruh mahasiswa lintas negara.

Ke 71 mahasiswa yang diwisuda berasal dari Yaman, Thailand, Shomalia dan Indonesia. Mereka berhasil melewati sulitnya persaingan dan ketatnya kurikulum di Universitas itu.

Alhamdulillah senang banget, walau ada sedihnya karena biasanya kalau wisuda dihadiri orang tua tapi semua itu terobati dengan hadirnya Habib Abdullah Baharun yang bukan sekedar rektor tapi orang tua kita juga disini," ujar Asror, Senin (31/8).

Rektor niversitas Al-Ahgaf Tarim Prof. Habib Abdulloh bin Muhammad Baharun dalam pidatonya berpesan, agar sabar dan ikhlas. Ditegaskannya pula, jangan sampai menjual agama demi kepentingan dunia.

"Berhati-hatilah kalian, untuk tidak menjual agama dengan hal-hal duniawi, terus untuk bersyukur dan bersabar di segala sesuatu. Ketahuilah, kalian tidak akan mendapat sesuatu kecuali apa yang sudah diporsikan oleh Allah untuk kalian," terangnya.

Sementara, Khulaifi Wardi, Mahasiswa Semester VI Universitas Al-Ahgaf, Yaman asal Rangkasbitung melaporkan acara wisuda kaka kelasnya terebut berlangsung meriah dengan penampilan tari Likokpulo dari Aceh.

Para wisudawan, terang Khulafi, satu persatu menerima plakat dari rektor. Para wisudawan mengenakan gamis hijau dalaman putih berlilitkan sorban putih di kepalanya. Tema Wisuda sendri Khirrij Alyaum Qodat Alghod (Lulusan Sekarang Pemimpin Masa Depan.

Sebagaimana salah satu Universitas favorit yang berlandaskan Aswaja, Al-Ahgaf telah mencetak banyak lulusan menjadi ulama dan tokoh masyarakat salah satunya adalah Buya Yahya.

"Pastinya ketika pulang dari sini kita ingin apa-apa yang didapat dari sini bermanfaat dan bisa diamalkan untuk orang lain, paling tidak menjadi guru di madrasah atau guru ngaji sekitar rumah,” tutup Asror. (RED)

 

 

 

Sumber: rmolbanten.com

berita terkait

Komentar