Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto: Net)
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto: Net)

Lewat "Perang Saudara", Tontowi/Liliyana Melaju ke Semifinal

TOPmedia - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memenangi "perang saudara" di perempatfinal nomor ganda campuran Olimpiade 2016. Mereka mengalahkan sesama pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, untuk maju ke semifinal.

Pada pertandingan di Riocentro - Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, Senin (15/8/2016) pagi WIB, Tontowi/Liliyana mengatasi perlawanan Praveen/Debby dengan relatif mudah. Unggulan ketiga itu menang dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-11.

Game pertama awalnya berjalan ketat hingga kedudukan imbang 4-4. Setelah itu, Tontowi/Liliyana perlahan-lahan meninggalkan perolehan poin Praveen/Debby.

Tontowi/Liliyana yang tampil menekan terus menjauh dan bahkan sempat unggul delapan poin dalam kedudukan 15-7 dan 17-9. Mereka kemudian mencapai game point saat unggul 20-12.

Praveen/Debby tak menyerah begitu saja dan berhasil menambah empat poin secara beruntun. Akan tetapi, Tontowi/Liliyana akhirnya mampu menutup game pertama setelah serobotan Tontowi tak bisa dikembalikan oleh Praveen.

Setelah tertinggal 0-2 pada awal game kedua, Tontowi/Liliyana kemudian berbalik memimpin 10-3 atas Praveen/Debby. Mereka unggul jauh 11-4 saat interval.

Tontowi/Liliyana masih tampil menekan, sementara Praveen/Debby membuat kesalahan-kesalahan sendiri. Tontowi/Liliyana terus menambah perolehan poin mereka dan akhirnya menyudahi permainan setelah pengembalian bola Liliyana di depan net mengecoh Praveen dan Debby.

Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan lawan berat di semifinal. Mereka sudah ditunggu unggulan teratas asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Zhang/Zhao lebih dulu lolos setelah menundukkan Kenta Kazuno/Ayane Kurihara (Jepang) dengan skor 21-14 dan 21-12.

 

 

 

Sumber: www.detik.com

berita terkait

Komentar