Asda III, Widodo Hadi saat melepas Kontingen Jumbara mewakili Gubernur Banten, Rano Karno di kawasan Palima, Kota Serang, Selasa (19/7/2016). (Foto: TOPmedia)
Asda III, Widodo Hadi saat melepas Kontingen Jumbara mewakili Gubernur Banten, Rano Karno di kawasan Palima, Kota Serang, Selasa (19/7/2016). (Foto: TOPmedia)

Lepas Peserta Jumbara, Gubernur Banten: Bawa Nama Baik Banten Ya

SERANG, (TOPmedia) – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten mengirimkan perwakilan dari Palang Merah Remaja (PMR) se-Banten, untuk mengikuti jumpa bakti dan gembira (Jumbara) tingkat nasional ke-VII di Pangkajene, Selawesi Selatan. Jumbara akan diikuti oleh 34 provinsi se-Indonesia dan akan dilaksanakan pada tanggal 25-31 Juli 2016.

Kontingen Jumbara dilepas secara langsung oleh Widodo Hadi selaku Asda III mewakili Gubernur Banten, Rano Karno di kawasan Palima, Kota Serang, Selasa (19/7/2016).

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Widodo, Rano Karno mengatakan jika PMR memiliki peran penting dalam membangun jiwa sosial.

"PMR sangat penting dalam membentuk dan membangun jiwa sosial, karena dalam PMR saling bantu-membantu diajarkan,” katanya.

"Saya atas nama Pemprov Banten mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan atensi serta semangatnya. Semoga kegiatan ini bisa berjalan sebagai mana yang kita inginkan," ungkapnya.

Diakhir sambutannya yang dibacakan Widodo Hadi, Rano Karno berpesan agar setiap peserta Jumbara bisa menjaga nama baik Provinsi Banten.

"Saya berpesan kepada seluruh peserta, semoga kalian bisa menjaga nama baik Provinsi Banten. Saya atas nama Pemprov Banten mengucapkan selamat," pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam kegiatan Jumbara, Pemprov Banten mengirimkan 50 peserta dari tingkatan SD, SMP dan SMA. (Yd/Red)

berita terkait

Komentar