Mantan Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi
Mantan Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi

Lengser dari Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi Tidak Akan Tinggalkan Dunia Politik

CILEGON, TOPmedia – Edi Ariadi resmi mengakhiri masa jabatannya sebagai Wali Kota Cilegon periode 2016-2021. Dengan begitu, segala bentuk fasilitas yang melekat pada orang nomor satu di Kota Baja tersebut bakal ditanggalkan.

Kendati demikian, guna mengisi aktifitas kesehariannya di masa pensiun. Ketua Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Banten itu akan menghabiskan waktunya untuk keluarga, partai dan olahraga tenis.

"Mudah-mudahan lebih dekat dengan keluarga, tetangga, saya merasa selama ini agak kurang ke keluarga, tetangga," Ujar Mantan Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi, Rabu (17/2/2021).

Menurutnya, dengan berakhirnya masa jabatan sebagai wali kota cilegon. Dikatakan Edi, memiliki kesempatan banyak waktu bersama keluarga, sanak saudara, serta tetangga. Selain itu, Edi juga mengaku meski tengah selesai menjadi Wali Kota Cilegon, namun dirinya tidak akan sepenuhnya meninggalkan kegiatan politik. 

"Membesarkan partai dulu, kan ada amanat kongres Nasdem, konsolidasi partai, kemudian ada target dari DPP 80 ribu anggota dengan sistem inventarisasi e-KTA," tuturnya.

Lebih lanjut, saat ini target apersi menjadi salah satu fokus aktivitas politiknya. Kemudian, melakukan aktifitas olahraga tenis.

"Kantor NasDem, rumah, dan lapangan tenis kan dekat, lapangan ada di belakang rumah, jadi enak tuh dekat," pungkasnya.

Diketahui, sebelum menjabat sebagai Wali Kota Cilegon, Edi tercatat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan puncak karir kepegawaian sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon. Kemudian, ia menjabat Wakil Wali Kota Cilegon mendampingi Tb Iman Ariyadi pada periode 2010-2015 dan kembali menduduki jabatan tersebut usai kembali menang bersama Iman pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015. Di tengah perjalanan, Edi menggantikan posisi Iman di tahun 2018, sedangkan posisi Edi diisi oleh Ratu Ati Marliati. (Firasat/Red)

berita terkait

Komentar