Ilustrasi jalan tol
Ilustrasi jalan tol

Lebak Selatan Akan Punya Tol, Menghubungkan Pelabuhan Ratu Hingga Bayah

LEBAK,TOPmedia - Pemerintah bakal membangun ruas jalan tol yang menghubungkan Pelabuhan Ratu, Kebupaten Sukabumi dengan Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak. 

Demikian rencana pembangunan jalan tol tersebut disampaikan Gubernur Banten Wahidin Halim saat kegiatan ground breaking rehabilitasi jalan dan jembatan Ruas Cipanas-Warung Banten di area Jembatan Ciberang, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Rabu, 8 September 2021.

Diungkapkan pria yang akrab disapa WH tersebut, bahwa wilayah Kabupaten Lebak selatan akan dibangun infrastruktur berupa jalan tol. 

Ruas jalan tol itu akan membentang dari Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat hingga Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.

“Kabar baik juga nanti dari Pelabuhan Ratu akan dibikin jalan tol sampai Cilograng dan Bayah," ujarnya. 

Tak hanya sampai Kecamatan Cilograng, WH telah berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (KemenPUPR) untuk memperpanjang ruas tol hingga Kecamatan Malingping. 

"Kita mau tarik dan sudah lapor juga ke KemenPUPR dari Bayah sampai Malingping. Jadi jalan ini akan terjadi jalan lingkar,” paparnya.

Mantan anggota DPR RI itu berharap, dengan adanya pengembangan wilayah tersebut masyarakat bisa ikut bekerja sama. Kesadaran masyarakat agar bisa tetap terjaga.

“Ketika butuh, ini mau dilebarkan jalannya. Jalan provinsi minimal 10 meter, tolonglah masyarakat ikut membantu. Kita akan lebarkan jalan,” katanya.(Den/Red)

berita terkait

Komentar