Lawan Wabah Virus Covid-19, ASN Pemkab Serang Diingatkan Shalat Ghaib dan Baca Yassin

SERANG, TOPmedia - Dalam upaya melawan wabah Virus Covid-19, Aparatur Negeri Sipil (ASN) Kabupaten Serang melakukan shalat qhaib bersama di salah satu Mushola, lingkungan Kantor Pemkab Serang.

Hal itu dilakukan, seusai shalat Dzuhur berjamaah, dengan upaya melawan wabah Virus Covid-19 dengan doa.

Salah satu Imam Shalat Berjamaah, Haji Karim mengatakan, pada masa Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung pada 2020, hanya satu yang bisa dilakukan. Yaitu doa bersama.

Maka itu, kata Haji Karim, penyakit apapun dapat bisa dihilangkan, asalkan bersungguh-sungguh meminta kepada sang maha kuasa.

"Wayahe, kita biasakan shalat qhaib. Selain mendoakan kepada sesama, kita juga berdoa bersama dengan meminta Wabah Virus Covid-19 ini berlalu," ungkap Haji Karim yang berusia 70 tahun, seusai shalat Dzuhur dan shalat qhaib bersama, Rabu(16/9/2020).

Tak lupa, Haji Karim mengingatkan, mulai sekarang biasakan juga membaca surat Yassin sehabis shalat Magrib maupun Shubuh.

"Kita juga harus biasakan membaca surat Yassin seusai shalat Magrib dan Shubuh. Insyallah Virus Covid-19 ini pasti berlalu," tutup Haji Karim seusai memberikan nasihat kepadaa jamaah. (Feby/Red).

berita terkait

Komentar