Jajaran Pengurus Laskar Merah Putih Kecamatan Ciwandan, Muhamad Sofyan.
Jajaran Pengurus Laskar Merah Putih Kecamatan Ciwandan, Muhamad Sofyan.

Laskar Merah Putih Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir Di Kota Cilegon

CILEGON,TOPmedia – Banjir yang melanda pada Rabu (2/12/2020) hingga Kamis (3/12/2020) diberbagai kecamatan yang ada di Kota Cilegon salah satunya di kecamatan Ciwandan menjadi perhatian khusus bagi Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih (LMP).

"Kami bersama pengurus telah melakukan penggalangan dana yang akan segera disalurkan untuk warga terdampak di Ciwandan," Kata Ketua LMP Kecamatan Ciwandan Muhamad Sofyan kepada wartawan, Jumat (4/12/2020).

Kendati demikian, pihaknya sudah mendata secara keseluruhan berapa jumlah warga terdampak banjir di kecamatan Ciwandan.

"Iya, kami sudah menurunkan tim untuk melakukan survei, berapa jumlah warga Ciwandan yang terdampak, dan kebutuhan apa yang diinginkan," ujarnya.

Ia juga mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk meringankan beban saudara-saudara yang terkena musibah banjir. Selain itu, kata Dia, juga membantu pemerintah dalam hal mengurangi beban masyarakat akibat persoalan banjir yang kerap melanda.

"Ini sudah menjadi kewajiban kami (LMP) membantu persoalan pemerintah, baik diminta maupun tidak. Karena sebagai Organisasi Masyarakat tugas kita adalah membantu dan memberikan apa yang kita bisa untuk masyarakat yang terkena musibah," jelasnya.

Diketahui, bantuan tersebut didistribusikan mulai hari ini Jumat 4 Desember 2020. Sampai saat ini donasi yang dikumpulkan sudah mencapai sekitar 10 juta.(Firasat/Red) 

berita terkait

Komentar