Hujan deras yang turun sejak malam hingga hari ini mengakibatkan banjir di Kota Cilegon. (Foto: TOPmedia)
Hujan deras yang turun sejak malam hingga hari ini mengakibatkan banjir di Kota Cilegon. (Foto: TOPmedia)

Lagi, Banjir Kepung Kota Cilegon

CILEGON, TOPmedia - Lagi, Kota Cilegon, Banten, dikepung banjir akibat hujan deras yang turun sejak malam tadi, Senin (15/08/2016) hingga Selasa (16/08/2016) Pagi.

Bahkan akibat derasnya hujan, ketinggian banjir mencapai 1 meter dan merendam rumah warga yang tak sempat mengungsi dan menyelamatkan barang-barangnya.

"Kalau banjir gini kan susah. Kita ga bisa kemana-mana. Warga yang rumah nya tingkat, barang-barangnya dipindahin ke atas," kata Suja'i, warga Cigiceh, Kecamatan Jombang Kota Cilegon, Selasa (16/08/2016).

Banjir pun memutuskan akses jalan kampung di Desa Kaligandu, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Banten.

Dimana, akses jalan kampung tergenang banjir hingga sepinggang orang dewasa dan tak bisa dilewati oleh kendaraan bermotor.

"Banjirnya dari subuh tadi. Ujan nya kan deres. Sawah udah ga bisa nampung air lagi," kata Hadikoh, warga Desa Kaligandu, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, saat ditemui di kediamannya, Selasa (16/08/2016).

Sejumlah perumahan seperti Taman Raya dan Perumahan Arga Baja Pura pun tak luput dari rendaman banjir yang mengganggu aktivitas para penghuninya untuk bekerja.

"Dari semalam kan hujan, pas subuh sudah banjir. Masuk kerumah juga, ini pagi mau berangkat kerja masih banjir, apalagi dijalan kan sampai lutut," kata Fitri, warga di Perumahan Arga Baja Pura, Kota Cilegon, Selasa (16/08/2016). (Yan/red)

berita terkait

Komentar