Gubernur Banten saat menyalami para pengurus dan badan kelengkapan kwartir daerah pramuka Banten masa bhakti 2016-2021, KP3B Curug Kota Serang, Selasa, (26/7). (foto: ray/hms)
Gubernur Banten saat menyalami para pengurus dan badan kelengkapan kwartir daerah pramuka Banten masa bhakti 2016-2021, KP3B Curug Kota Serang, Selasa, (26/7). (foto: ray/hms)

Kwarda Banten Usulkan Rano Dapat Anugerah Lencana Melati

SERANG,TOPmedia-Gerakan kwartir daerah Pramuka Provinsi Banten mengusulkan Gubernur Banten Rano Karno untuk mendapatkan anugerah lencana melati dari kwartir pramuka Nasional. Penghargaan ini rencananya akan diberikan langsung oleh presiden Joko widodo di istana negara. 

"Kami ucapkan terimakasih atas partispasi dari pemprov Banten dalam hal ini Pa Gubernur dalam mendorong pelaksanaaan pramuka. Ini semua berkat pemikiran dari gubernur terhadap gerakan pramuka. Makanya melalui ka Susi, usulan ini sudah disampaikan ke kwarnas untuk diberikan penghargaan kepada Gubernur. Nanti Pa Presiden langsung yang memberikannya,"ungkap Kaka kwarda Pramuka Banten Masduki, disela pelantikan pengurus dan badan kelengkapan kwartir daerah pramuka Banten masa bhakti 2016-2021, KP3B Curug Kota Serang, Selasa, 26/7/2016.

"Program jangka menengah adalah meningkatkan jumlah pramuka garuda, ini bertujuan untuk pramuka yang beriman dan bertakwa serta berbudi luhur serta memiki ketahanan mental dan spiritual utnuk berkpribadian yang mampu membangun diri sendiri dan masyarakat serta bangsa dan negara,"kata Masduki.

Sedangkan untuk program jangka panjang, kata Masduki yakni membangun bumi perkemahan. Bumi perkemahan ini untuk mendukung program dan kegiatan dari pramuka Banten

"Kami ucapkan terimakasih atas partispasi dari pemprov Banten dalam mendorong pelaksnaaan pramuka. ini semua berkat pemikiran dari gubernur terhadap gerakan pramuka," paparnya.(hms/red)

berita terkait

Komentar