Menpora Imam Nahrawi, saat hadir dalam acara pembersihan Sungai Ciujung. (Foto: TOPmedia)
Menpora Imam Nahrawi, saat hadir dalam acara pembersihan Sungai Ciujung. (Foto: TOPmedia)

Kunjungi Banten, Menpora Imam Nahrawi Bersih-bersih Sungai Ciujung

SERANG, TOPmedia - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, siang tadi mengunjungi Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Banten. Kedatangan Menpora kali ini dalam rangka memperingati HUT ke-71 RI dengan menggelar aksi pembersihan Sungai Ciujung, Serang, Banten sepanjang 11 Km.

Dikatakan Menpora, ia berharap aksi sosial "Bersih Bersih Sungai" di Kecamatan Pontang, Serang, Banten yang dipelopori oleh Yayasan Peduli Bumi Indonesia bisa menjadi inspirasi bagi para pemuda untuk menjaga kelestarian lingkungan.

"Para pemuda dan masyarakat harus jadi motor pergerakan pelopor kebersihan sungai dari sampah," ujar Imam Nahrawi kepada awak media, Sabtu (27/8/2016)

Menpora juga menyatakan keyakinannya bahwa kegiatan bersih sungai tersebut akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam membangun lingkungan yang lebih baik.

"Saya yakin jika di area sungai tidak tercemar dengan sampah, maka mahluk lain yang hidup di dalamnya seperti ikan bisa berkembang baik," ucapnya.

Ditambahkan Imam, Sungai Ciujung menurutnya sangat vital sekali fungsinya bagi kehidupan warga yang ada di 12 desa tersebut karena digunakan untuk mandi, mencuci pakaian dan aktivitas lainnya.

"Saya berharap kegiatan ini berkelanjutan, banyak sungai-sungai di Indonesia yang menjadi alat vital bagi masyarakat sudah tercemar, kita para pemuda memiliki tanggung jawab yang besar untuk itu," pungkas Menpora. (Gilang/Red)

berita terkait

Komentar