Pengambilan nomor urut paslon Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon, di The Royal Krakatau Kota Cilegon, Kamis (24/9/2020). . (Foto:Topmedia)
Pengambilan nomor urut paslon Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon, di The Royal Krakatau Kota Cilegon, Kamis (24/9/2020). . (Foto:Topmedia)

Kubu Petahana Dapat Nomor 2, Berikut Nomor Urut Paslon Pada Pilkada Kota Cilegon

CILEGON,TOPmedia – 4 (Empat) Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon telah resmi mendapatkan nomor urut peserta guna melenggang dalam kontestasi politik di Kota Cilegon. Diketahui, pengundian dan penetapan nomor urut tersebut dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon di The Royal Krakatau Kota Cilegon, Kamis (24/9/2020).

Berdasarkan pantauan dilokasi, dalam rapat pleno terbuka KPU Kota Cilegon, pasangan Ali Mujahidin (Mumu) - Lian Firman mendapatkan nomor urut 1, pasangan Ratu Ati Marliati - Sokhidin mendapatkan nomor urut 2, sedangkan pasangan Iye Iman Rohiman - Awab mendapatkan nomor urut 3, dan pasangan Helldy Agustian - Sanuji Pentamarta mendapatkan nomor urut 4.

"Jadi, alhamdulillah pada hari ini tanggal 24 September 2020 KPU Kota Cilegon telah melakukan proses pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon, tadi sudah sama-sama kita saksikan secara langsung," Kata Ketua KPU Kota Cilegon, Irfan Alfi kepada wartawan, Kamis (24/9/2020).

Kendati demikian, pihaknya meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kota Cilegon. Pasalnya, kata Dia, jika dalam kondisi normal pelaksanaan pengundian nomor urut selalu dilaksanakan secara ramai-ramai bersama masyarakat Kota Cilegon.

"Kami juga memohon maaf sekiranya kepada seluruh masyarakat Cilegon sedianya memang dalam kondisi normal kegiatan ini selalu dilaksanakan secara ramai dan hingar bingar, tapi karena di masa pandemi Covid-19 jadi terbatas sesuai regulasi yang diatur," tuturnya.

Ia juga menuturkan, tahapan selanjutnya tentu akan segera melakukan sosialisasi Peraturan KPU (PKPU) nomor 13 tahun 2020. Menurutnya, hal tersebut urgensi untuk disampaikan kepada masyarakat Cilegon dan pasangan calon terkait mekanisme pelaksanaan kampanye yang akan dimulai dari tanggal 26 September sampai 5 Desember 2020 di masa Pandemi Covid-19.

"Ini urgent untuk disampaikan kepada masyarakat dan pasangan calon terkait mekanisme pelaksanaan kampanye, karena sedikit berbeda dimasa Pandemi Covid-19," pungkasnya.

Untuk diketahui, Mumu - Lian merupakan pasangan calon jalur perseorangan dengan memiliki jumlah dukungan 39.262 suara. Sementara, Ati - Sokhidin merupakan pasangan calon petahana dengan memiliki dukungan 20 kursi dan diusung oleh 4 partai diantaranya, Golkar (10 kursi), Gerindra (6 kursi), NasDem (3 kursi) dan PKB (1 kursi). Sedangkan, Iye - Awab merupakan pasangan calon kubu perubahan yang memiliki dukungan 8 kursi dan didukung oleh 3 partai diantaranya, PAN (4 kursi), PPP (2 kursi) dan Demokrat (2 kursi). Terakhir, Helldy - Sanuji merupakan pasangan calon yang memiliki dukungan 8 kursi dan diusung oleh 2 partai diantaranya, Berkarya (4 kursi) dan PKS (4 kursi). (Firasat/Red)

berita terkait

Komentar