Ilustrasi.*
Ilustrasi.*

KPU Pandeglang Belum Terima Pendaftaran Parpol Pemilu 2019

PANDEGLANG, TOPmedia -  Hingga hari ketiga pendaftaran partai politik (parpol) peserta Pemilu 2019, KPU Pandeglang belum menerima dokumen dari parpol manapun, baik berupa dokumen salinan Kartu Tanda Anggota (KTA), KTP-el/surat keterangan serta formulir lampiran dua model F2 parpol.

“Hari ini (kemarin, red) ada juga parpol yang berkonsultasi perihal proses pendaftaran, yaitu Partai Rakyat dan PAN,” ujar Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Sujai melaui WhatsApp Messenger, Kamis (05/10/2017) sore.

Ia menjelaskan, sesuai PKPU Nomor: 11, jadwal pendaftaran dimulai dari pukul 08.00-16.00, kecuali di hari terakhir pada 16 Oktober, pendaftaran dibuka hingga pukul 24.00.

Pihaknya berharap, parpol tidak menyerahkan dokumen pendaftaran di hari terakhir. Karena dikhawatirkan jika pada saat pendaftaran ada dokumen yang kurang lengkap, maka akan cukup sulit melengkapinya karena terganjal waktu.

“Kalau pendaftaran di awal-awal paling tidak parpol punya waktu yang cukup leluasa untuk melengkapi dokumen yang kurang,” sarannya. (Pri/Red)

berita terkait

Komentar