KPU Kota Serang (Foto:Net)
KPU Kota Serang (Foto:Net)

KPU Kota Serang Belum Terima Data Non E KTP & Suket Dari Disdukcapil

SERANG, TOPmedia – Ketua Komisi Kota Serang Heri Wahidin mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menerima data jumlah masyarakat yang belum memiliki E KTP ataupun Surat Keterangan (Suket) dari Disdukcapil Kota Serang.

"Yang belum rekam e-KTP, jumlahnya saya belum dapat laporan. Selesai rapat tingkat PPS (jumlah yang belum rekaman KTP-red) terkait belum rekam ataupun yang sudah rekam belum dapat suket, karna sekarang wajib memiliki KTP maupun suket," ujar Heri, Senin (5/3/2018).

Dijelaskan Heri, untuk mengetahui nama pemilih masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), masyarakat dapat mengecek di aplikasi Si Dalih milik KPU Kota Serang.

"Cek di aplikasi si-Dalih, masukan NIK atau No KK. Masuk apa tidak namanya sebagai pemilih, kalo belum masuk atau yang belum terdaftar bisa lapor ke PPS, PPK, KPU juga bisa," jelasnya.

Sementara untuk yang belum melakukan perekaman, lanjut Heri, bisa masuk dalam daftar pemilih sementara.

"Yang belum melakukan perekaman, masuk dalam daftar pemilih sementara. Hasil perbaikan Daftar Pemilih Tetap (DPT) nanti bulan April atau Mei,"katanya.

Ia juga menambahkan, sesuai kesepakatan KPU Kota Serang dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Kota Serang, tanggal 7 Maret 2018 akan dilaksanakan rapat pleno terbuka untuk menetapkan pemilih hasil pemutakhiran dan mengundang PPDP, PPL, Tim kampanye tinggkat kelurahan. (Gilang/Red)

berita terkait

Komentar