Calon jamaah haji asal Kota Cilegon. (Foto: TOPmedia)
Calon jamaah haji asal Kota Cilegon. (Foto: TOPmedia)

Kota Cilegon Berangkatkan Dua Calon Jamaah Haji Termuda

CILEGON, TOPmedia - Dari sebanyak 388 calon jamaah haji asal Kota Cilegon yang tergabung dalam kloter 28 JKG, hanya 384 calon jamaah haji yang diberangkatkan hari ini, lantaran empat diantaranya mengalami gangguan kesehatan. Pemberangkatan jamaah haji asal Cilegon, dilepas langsung oleh Wali Kota Cilegon, Tb. Iman Ariyadi di lapangan gedung DPRD Kota Cilegon, Jumat (26/08/2016).

Dalam sambutannya, Iman meminta kepada calon jamaah haji untuk mensyukuri nikmat karena terpilih untuk melaksanakan ibadah haji dari ratusan muslim di Kota Cilegon.

"Kita semua patut bersyukur, karena diantara umat islam Kota Cilegon, bapak dan ibu sekalian dapat berangkat memenuhi panggilan Allah ke tanah suci Makkah Almukarromah untuk melaksanakan ibadah haji," ungkapnya.

Dari banyakanya jamaah yang diberangkatkan yang rata-rata usianya 50 tahun, dua jamaah diantaranya masih tergolong pada usia yang sangat muda. Keduanya adalah Miftahul Ulum (22) warga Cibereko, Kecamatan Cibeber dan Maziyah Bilqis (18) warga Cibeber, Kecamatan Cibeber.

Diakui Miftahul, ia merasa sangat beruntung sekali bisa berangkat bersama keluarganya, lebih cepat dari pendaftar haji yang lain. Padahal ia baru mendaftar tahun 2010 lalu, saat masih duduk di bangku kelas 1 SMA. ”Saya baru usia 22 tahun, saya memang didorong keluarga untuk bisa haji saat masih kuat dan kondisi fit. Saya didaftarkan orangtua sejak SMA, tepatnya 2010 lalu,” katanya.

Hal berbeda diungkapkan Maziyah, ia mengaku tak pernah menyangka akan menjalankan ibadah haji diusia muda. Menurutnya, Ini terjadi lantaran Ibundanya yang menjadi pembimbing haji batal berangkat karena hamil, sehingga harus digantikan dirinya. “Saya juga gak nyangka, karena saya harusnya nanti tahun 2020, cuma karena umi  (ibu-red) kan pembimbing dan sekarang sedang hamil, makanya diganti saya,” jelas Maziyah.

Namun demikian, meski keduanya tergolong haji diusia muda, mereka berharap pelaksanaan ibadah ditanah suci nanti bisa berjalan lancar, dan bisa kembali ke tanah air dengan selamat serta menjadi haji yang mabrur. (SH/Red)

berita terkait

Komentar