Ilustrasi.*
Ilustrasi.*

Komplotan Pencuri Emas di Lebak Diringkus Polisi

LEBAK, TOPmedia – Polsek Panggarangan berhasil meringkus komplotan perampok spesialis perhiasan. Selain mengamankan para tersangka, polisi juga meringkus penadah beserta barang bukti emas seberat 279 gram hasil kejahatan.

Dikatakan Kapolsek Panggarangan, AKP Sadimun, pencurian perhiasan emas dilakukan tersangka dengan cara merusak dinding rumah Wasih (33), yang terbuat dari bambu (bilik) di Kampung Bantar Kidang, Desa Gunung Gede Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, pada Selasa (3/7/2018), sekira jam 08.00 WIB.

“Awalnya ada informasi dari warga, bahwa ada seseorang yang diduga pelaku memiliki kekayaan yang mencurigakan dengan membeli warung dan memberi perhiasan yang mencolok , berlebihan kepada istrinya,” ujar Kapolsek, Senin (6/8/2018).

Dijelaskan Kapolsek, setelah melakukan penyelidikan, pelaku akhirnya mengakui telah melakukan pencurian bersama 3 tersangka lainnya. Keempat pelaku tersebut ialah SPR, MMN, UDY, MMD dan ETY sebagai penadah.

“Korban mengalami kerugian perhiasan emas seberat 279 gram senilai Rp 153.450.000 dan uang tunai Senilai Rp 100.000. Kami juga amankan 2 cincin emas yang belum sempat terjual dan 1 unit sepeda motor,” pungkasnya. (Uwa endin/Red)

berita terkait

Komentar