Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Serang, Hasan Basri
Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Serang, Hasan Basri

Klaim Objektif, Ketua DPD PKS Kota Serang: PKS Oposisi Konstruktif

SERANG, TOPmedia - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Serang, Hasan Basri menyebut Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merupakan oposisi konstruktif.

Hasan Basri mengatakan dalam pembukaan UUD 1945 harus menjadi kontributor peradaban dunia, itu dalam konteks peradaban dan bagaimana PKS memiliki pengaruh besar di negeri ini untuk menjadi kontributor dalam peradaban tersebut.

"Dan jika sebagai posisi oposisi, akan tetapi PKS bukan oposisi buta, tetapi oposisi yang konstruktif," katanya kepada wartawan di ruangannya, Selasa (1/12/2020).

Jika pemerintah bagus, sambung Hasan Basri, maka harus didukung, sedangkan jika ada yang keliru maka harus diluruskan.

"Kita objektif kita mengatakan ini bagus dan kita dukung, jika ada yang keliru itu lah yang kita harus luruskan," imbuhnya.

Hususnya di Kota Serang, dikatakan Hasan Basri, pihaknya akan kritis, namun dalam kontek sayang.

"Ya harus, walaupun dalam kondisi koalisi pun, saya sering mengatakan kepada pak wali kota kita akan kritis tetapi dalam konteks sayang kepada mereka sebagai orang yang kita usung," ungkapnya.

Hasan Basri melanjutkan, selain itu PKS ikut memenangkan pada Pilkada 2020, yaitu di Cilegon, Pandeglang, dan Tangerang Selatan.

"Dalam waktu dekat itu kita memenangkan Pilkada, karena PKS ikut di Cilegon Pandeglang dan Tangerang Selatan," ucapnya.

Pihaknya juga berharap kedepan PKS lebig dipercaya oleh masyarakat, dan menekankan kepada kader partai untuk tetap berdasar pada empat pilar.

"Kita berharap agar lebih diterima oleh masyarakat, serta partai pun meminta kepada setiap kader untuk tetap berdasarkan pada empat pilar," tandasnya. (Adi/Red)

berita terkait

Komentar